Perusahaan Voice Actor Marketplace Voice melakukan survei ke 1.002 untuk pendengar podcast Amerika Serikat (AS), dengan rentan usia 18 hingga 69 tahun.
- Usai PHK Massal Google, YouTube Pecat 100 Karyawannya
- Besok Google akan Musnahkan Akun yang Tidak Aktif, Ini Cara Menghindarinya
- TikTok dan YouTube Berencana Daftar Lisensi E-commerce di Indonesia
Baca Juga
Berdasarkan survei tersebut, diketahui Youtube menjadi platform pilihan teratas untuk mendengarkan podcast berdasarkan kebiasaan pendengar khususnya di AS.
Dikutip dari Forbes.com, 57,8 persen responden lebih suka mendengarkan acara di platform berbagi video yang didukung Google. Podcaster akan sering mengunggah episode podcast video lengkap ke YouTube, yang berfungsi sebagai saluran distribusi dan pemasaran.
Namun, YouTube hanya mengizinkan anggota Premium untuk mendengarkan audio saat dalam perjalanan dengan layar terkunci dan aktif di latar belakang, suatu kerugian bagi pemutar podcast yang banyak digunakan. Tetapi tampaknya perusahaan akan mengambil giliran: Perusahaan menunjuk eksekutif pertamanya, Kai Chuk, yang akan mengawasi podcast di platform Oktober lalu.
Mengikuti YouTube adalah Spotify, disukai oleh 53,6 persen pendengar. Spotify juga telah mengambil langkah untuk memperluas ketersediaan podcast video. 41,1 persen pendengar menggunakan Apple Podcast, diikuti oleh Google Podcast dengan 37,9 persen. Keputusan Amazon untuk mengintegrasikan podcast ke Audible tampaknya membuahkan hasil, karena 29,7 persen responden mengatakan mereka mendengarkan podcast di aplikasi.
Laporan tersebut juga membagikan poin data mendalam tentang bagaimana pendengar podcast YouTube merespons dan terlibat dengan iklan. 70 persen pendengar YouTube lebih memilih iklan yang dibaca langsung daripada tempat yang sudah diproduksi sebelumnya. Ada juga keinginan dari separuh pendengar agar iklan podcast YouTube lebih dipersonalisasi dan relevan dengan podcast yang mereka dengarkan.
Dua dari lima pendengar YouTube lebih memilih iklan mereka di tengah podcast saat istirahat, sementara dua dari tiga pendengar YouTube ingin iklan podcast mereka menjadi "jelas" sebuah iklan, sebuah komentar menarik tentang garis kabur antara iklan dan konten. 64 persen pendengar juga melaporkan mencari iklan yang lebih menarik dan interaktif dari pengiklan.
Mencari tahu panjang iklan sangat penting untuk podcaster dan platform, karena rata-rata, pendengar YouTube akan mematikan podcast jika iklan lebih dari 38 detik.
Tetapi jika dilakukan dengan benar, iklan podcast YouTube efektif untuk membuat pendengar berbelanja: pendengar YouTube menghabiskan rata-rata $143 untuk pembelian dari iklan podcast, lebih tinggi dari rata-rata industri $133.
- Tarif Impor Trump untuk China Terus Bertambah Jadi 145 Persen
- Harga Emas Spot Tergelincir karena Investor Beralih ke Dolar AS sebagai Aset Safe Haven
- Perang Tarif AS Momentum Kebangkitan Kemandirian Ekonomi