Warteg Gratis Alfamart Sabet Penghargaan PRIA 2022

Suasana penghargaan PRIA 2022 di Semarang. (Istimewa/rmolsumsel.id)
Suasana penghargaan PRIA 2022 di Semarang. (Istimewa/rmolsumsel.id)

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) berhasil menyabet penghargaan program CSR terbaik, untuk sub kategori Program CSR Community Based Development, dengan Bronze Winner pada Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022. Jumat kemarin (25/3).


Program yang diusung yaitu Program Warteg Gratis Alfamart. Dimana program tersebut merupakan pembagian paket buka puasa gratis sebanyak 55.555 untuk kaum dhuafa dan melibatkan lebih dari 40 warung nasi dari Sabang hingga Merauke pada Ramadan 2021 lalu. Program CSR ini juga didukung oleh Susu Bebelac dan sempat masuk dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan, pihaknya bangga mendapatkan penghargaan tersebut, karena PR Indonesia Award adalah salah satu ajang bergengsi bagi insan Public Relations. Ini membuktikan jika program CSR yang dilakukan Alfamart berorientasi kepada manfaat baik yang diterima masyarakat. Bahkan, para pengusaha warung nasi.

"Program ini sangat membantu khususnya selama Ramadan tahun kemarin karena terdampak PPKM. Program ini tentunya berdampak juga pada efek ekonomi si Pemilik Warung," katanya.

Dia menambahkan, PRIA ini merupakan ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR atau humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi atau korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi. Meski telah meraih penghargaan, pihaknya tidak boleh berpuas diri, dan akan menambah semangatnya untuk merancang program CSR lainnya.

"Ini tentu menjadi penyemangat kami agar dapat membuat dan melaksanakan program CSR perusahaan yang memberikan manfaat sekaligus berkelanjutan," pungkasnya.