Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri, kembali melanjutkan komitmennya dalam memberdayakan generasi muda melalui program Generasi Happy. Setelah sukses mengunjungi sembilan kota dalam dua perhelatan sebelumnya, tahun ini program tersebut berlanjut ke empat kota, dengan Jambi sebagai pemberhentian pertama.
- Ngesti Ridho Yahya Jadi Figur Paling Populer Kalangan Gen Z di Pilkada Prabumulih
- Gegara Generasi Z, Jumlah Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Palembang Bertambah
- Tri Ajak Para Gen Z Ramaikan Festival Generasi Happy di Palembang
Baca Juga
Rangkaian kegiatan di Jambi mencapai puncaknya melalui acara Generasi Happy School Festival yang digelar di Lapangan Bandara Lama, Jambi. Festival ini dimeriahkan oleh penampilan musisi populer seperti Tiara Andini, serta musisi lokal Voyska dan Bangorde. Podcaster Pak Pulung juga turut meramaikan panggung.
Selain hiburan dari musisi ternama, acara ini menghadirkan Generasi Happy Academy on Stage, sebuah sesi talk show inspiratif bagi generasi muda yang ingin meningkatkan kreativitas dan potensi diri sebagai content creator. Dengan tema “Gak Pake Kompromi, Naikin Potensi Diri”, peserta dapat belajar langsung dari content creator ternama Irene Suwandi, serta kreator lokal seperti Emak Jieh, Rere Gita, dan Arin Azra.
Agus Sulistio, EVP Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme Gen Z di Jambi. Menururtnya, program ini adalah bukti nyata komitmen Tri dalam memberdayakan generasi muda melalui dunia digital.
Setelah mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota pada tahun 2022 dan 2023, tahun ini kami melanjutkan perjalanan ke empat kota. "Di Jambi, kami sudah mengunjungi lebih dari 180 titik, termasuk sekolah, kampus, dan tempat hangout, untuk memberikan edukasi seputar literasi digital dan mengajak mereka mengikuti berbagai kompetisi kreatif," ujarnya.
Program Generasi Happy sendiri didukung oleh jaringan cepat dan pilihan kuota terjangkau dari Tri. Dengan empat pilar utama yaitu Literasi Digital, Pengembangan Keterampilan, Akademi, dan Hiburan, program ini diharapkan dapat membantu Gen Z untuk memaksimalkan potensinya di dunia digital.
Tahun ini, Generasi Happy mengusung format online-offline-online, yang memungkinkan peserta mengikuti berbagai kegiatan, baik secara daring maupun luring. Salah satu aktivitas yang menarik adalah point hunt, di mana peserta dapat mengumpulkan poin dari kegiatan yang diikuti dan menukarkannya dengan hadiah menarik.
Program ini juga menghadirkan Generasi Happy Academy secara daring, di mana peserta dapat mengakses materi eksklusif terkait dunia content creator dengan tema yang berbeda. Kreator ternama seperti Irene Suwandi berbagi pengetahuan mengenai Skill and Creativity, Medy Renaldy tentang Authenticity, dan Nessie Judge dengan tema Passion.
Selain itu, Generasi Happy School Festival juga menayangkan video kreasi para finalis Generasi Happy Creator School Stars, hasil dari kompetisi Generasi Happy Creator Competition. Para juara berkesempatan bertemu dengan content creator inspiratif dalam sesi Creator Meet-up. Bakat muda dalam bidang gaming juga menunjukkan keterampilannya di babak final Generasi Happy H3RO Rookie Battle, sebuah turnamen esports antar siswa.
Untuk dapat mengikuti Generasi Happy School Festival, Gen Z bisa mendapatkan entry pass melalui website generasihappy.tri.co.id. Bagi pengguna setia Tri, cukup mendaftarkan nomor Tri dan melakukan isi ulang Paket Happy minimal Rp25.000. Sementara, pengguna baru Tri dapat membeli perdana Happy dengan nominal yang sama di berbagai saluran penjualan Tri, lalu mendaftarkan nomor mereka di website tersebut.
- Trafik Data Indosat Naik 21 Persen Selama Idulfitri, WhatsApp hingga TikTok Paling Banyak Diakses
- Indosat Perkenalkan Teknologi AI untuk Jaminan Kualitas Jaringan Selama Libur Lebaran
- Tri Dukung Pendidikan Digital dengan Program Sedekah Kuota