Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menghadirkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota selama bulan Ramadan tahun ini. Program ini mengajak pelanggan Tri, khususnya generasi muda, untuk berbagi kebaikan dengan mudah hanya dalam satu klik.
- IHSG Diproyeksi Menguat Dipicu Indeks Global
- PLN dan USAID Perkuat Kerjasama untuk Percepat Transisi Energi di Indonesia
- Kasus Bank Syariah Lintah Darat Berujung Damai, Jusuf Hamka Bakal Dapat Lagi Uangnya
Baca Juga
Berdasarkan data, lebih dari 50 persen anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk bersedekah selama Ramadan. Namun, keterbatasan anggaran kerap menjadi kendala dalam menyalurkan niat baik tersebut. Tri menghadirkan solusi inovatif melalui Sedekah Kuota, yang memungkinkan pelanggan berbagi tanpa perlu donasi dalam bentuk uang.
Secara khusus, program ini menyasar Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki lebih dari 2,8 juta generasi muda dengan gaya hidup digital. Kebutuhan akan kuota internet yang tinggi di wilayah ini menjadi salah satu alasan Tri kembali meluncurkan program Sedekah Kuota guna membantu akses pendidikan digital.
Program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota pertama kali diperkenalkan pada tahun 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota. Kuota tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk 1.000 router dengan kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.
Tahun ini, program serupa kembali diadakan untuk memperluas dampak positif bagi pendidikan di Indonesia. “Sedekah Kuota menjadi lebih dari sekadar program Ramadan bagi kami. Ini adalah gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia. Kami memberikan cara yang sangat mudah untuk bersedekah, bahkan lebih mudah dari aktivitas sehari-hari seperti membuka selotip toples atau memakai eyeliner,” ujar Agus Sulistio, Head of Circle Sumatra, Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangannya, Jumat (14/3/2025).
Tri memastikan kuota yang terkumpul dari pelanggan akan disalurkan dalam bentuk router dan paket data untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan literasi digital siswa-siswi di berbagai wilayah, termasuk daerah pelosok Sumatera. Inisiatif ini menjadi bagian dari upaya pemerataan akses internet di seluruh Indonesia.
Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan yang membeli Perdana Happy dan Paket Isi Ulang Happy minimal Rp25.000 selama periode 18 Februari – 15 April 2025. Setiap isi ulang, pelanggan akan otomatis bersedekah 25MB kuota tanpa memotong kuota paket mereka. Sementara itu, pembelian melalui aplikasi bima+ akan memberikan kontribusi lebih besar dengan dobel sedekah sebesar 50MB.
Selain itu, Tri juga menghadirkan Paket Isi Ulang Happy 60GB (2GB/hari) seharga Rp99.000 untuk 30 hari, yang tersedia melalui bima+, retailer, e-commerce, 3Store, dan USSD 8881#. Selama Ramadan, pelanggan juga dapat menikmati berbagai hiburan digital dan misi spesial melalui aplikasi bima+, dengan kesempatan memenangkan smartphone, voucher e-wallet, serta ekstra kuota.
- Tri Lanjutkan Program Generasi Happy di Jambi, Ajak Gen Z Tingkatkan Potensi Digital
- Tri Hadirkan Inovasi untuk E-sport PON XXI, Catat Lonjakan Trafik Data 30 Persen
- Konsisten Dukung Talenta Gamer Muda Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0