Pembenahan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggannya air bersih di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terutama di Kecamatan Talang Ubi, terus dilakukan pihak Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Tirta Pali Anugrah.
- Tiga Pelaku Pencurian Kabel Tembaga di PDAM Tirta Musi Dibekuk Polisi, Semblan Orang Buron
- Baru Jangkau 86 Persen Wilayah, Perumda Tirta Musi Palembang Terkendala Penyesuaian Tarif
- Dampak Banjir OKU dan Muara Enim, Distribusi Air di Wilayah Seberang Ulu jadi Keruh
Baca Juga
Terutama pada pelanggan 'nakal' yang enggan membayar tagihan bulanan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur PDAM Tirta PALI Anugrah, Edi Supriqnto Oemar SH, yang disampaikan melalui kasubag Hubungan Pelanggan (Hublang) saat melakukan penertiban pada sejumlah pelanggan yang ada di Kelurahan Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi.
"Bhayangkara sudah empat kali proses pemutusan, tahap pertama dan kedua di bulan Februari sudah pemutusan 78 rumah, dan skrg tahap ke tiga dan empat di bulan Mei pemutusan sekitar 70 rumah," Jelas Kasubag Hublang, Celcilia Edisca SH, Kamis (11/5) disela kegiatannya.
Untuk proses pemutusan, lanjut wanita yang kerpa disapa Sisil ini, sudah di dahului dengan surat pemberitahuan peringatan atas tunggakan pembayaran air yang pertama, jikalaupun tidak juga datang ke kantor PDAM Tirta PALI Anugrah untuk menyelesaikan tunggakan tersebut di berikan surat lanjutkan atau surat kedua dengan waktu yang ditentukan.
"Jika dalam kurun waktu yang telah ditentukan tidak juga ke kantor (PDAM, red) maka kami dari tim hublang dan teknik akan turun langsung kelapangan guna proses pencabutan di rumah yang bersangkutan, mengingat air PDAM senjak zaman kepemimpinan direktur baru Alhandulillah sudah teratur dan mengalir terus," imbuhnya.
Lebih lanjut, pihaknya sangat mengharapkan para pelanggan agar tertib dalam melakukan proses pembayaran agar tidak terjadi pemutusan ke pelanggan.
"Tanggal 10 Mei 2023 kemarin kami sudah membuat surat pemberitahuan yang pertama dan akan di sebar hari ini dengan jumlah lebih kurang 150 surat pemberitahuan untuk wilayah Kelurahan Handayani yang masih menunggak pembayaran. Jadi kami berharap dengan lancarnya air mengalir pelanggan dapat juga lancar memehuni kewajibannya," harapnya.
Dia juga menjelaskan beberapa wilayah yang telah dilakukan pemutusan aliran air PDAM di sejumlah pelanggan.
"Pemutusan ke pelanggan tidak hanya di Bhayangkara, tapi kami juga dari bulan belakang sudah turun ke lapangan melakukan pencabutan di daerah Rejosari, Talang Nanas, Pelita, jl. Merdeka simpang lima talang ubi, kebun sayur, talang pipa dan akan di lanjutkan awal bulan 6 di daerah golf dan handayani sekitarnya," pungkasnya.
- Tiga Pelaku Pencurian Kabel Tembaga di PDAM Tirta Musi Dibekuk Polisi, Semblan Orang Buron
- Warga Panik Tumpahan Minyak di Sungai Dua Berpotensi Memicu Kebakaran
- Baru Jangkau 86 Persen Wilayah, Perumda Tirta Musi Palembang Terkendala Penyesuaian Tarif