Jaringan internet di kota Palembang, Sumatera Selatan ikut terganggu akibat dampak pemadaman listrik yang berlangsung selama delapan jam.
- Cermat Mengelola Pemakaian Listrik, PLN S2JB Tawarkan Solusi Lewat Aplikasi PLN Mobile
- BYD Bikin Mobil Pintar yang Bisa Nyetir Sendiri, Harga di Bawah Rp200 Juta
- Jaga Keandalan Listrik, PLN UP3 Palembang Lakukan Pemampasan Tanam Tumbuh di ULP Rivai
Baca Juga
Padamnya listrik di Palembang lantaran adanya gangguan pada gardu induk transmisi yang berada di SUTT 275KV Linggau-Lahat. Sehingga, jaringan internet hampir seluruh provider menjadi tersendat.
SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (IOH),Steve Saerang,
memohon maaf atas kendala layanan baik telepon, sms dan jaringan internet yang dialami pelanggan di sebagian wilayah Sumatera seperti Palembang dan beberapa kabupaten kota lainya, Bengkulu dan Jambi.
"Kami Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat IOH) memohon maaf atas kendala layanan operator kami yang kurang nyaman dampak dari adanya pemadaman listrik secara massal di sebagian wilayah Sumatera,"ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (04/06).
Ia menjelaskan, mereka saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memulihkan layanan sesegera mungkin.
"Indosat senantiasa berkomitmen untuk terus memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan lancar dimanapun dan dalam situasi apapun,"ujarnya.
Sementara itu, Nada Nasyaya selaku pengguna Indosat sangat merasakan dampak dari tidak stabilnya jaringan Indosat Ooredoo Hutchison.
Dari jam 12 siang, jaringan internet sudah mulai sulit diakses."masih sulit belum stabil jaringanya, muda- mudahan cepat, karena mau melihat kisi - kisi soal ujian."ungkapnya.
Terpisah, Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, Nugroho A Wibowo menjelaskan, penurunan jaringan itu dikarenakan dampak dari pemadaman listrik dimana operasional sejumlah BTS ikut terimbas.
"Penurunan kualitas layanan terjadi dikarenakan adanya pemadaman listrik yang berdampak pada operasional sejumlah BTS di wilayah tersebut. Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan Telekomunikasi di wilayah yang terdampak,"ungkapnya.
Nugroho pun menyampaikan permohonan maaf atas gangguan tersebut dan meminta pelanggan untuk tetap menunggu perbaikan yang dilakukan oleh pihak PLN.
"Saat ini, kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memulihkan layanan kami agar pelanggan dapat kembali menikmati layanan komunikasi dengan lancar,"ujarnya.[CM]
- AXA Mandiri Resmikan Kantor dan Customer Care Centre Baru di Palembang
- Polisi Gelar Olah TKP Kasus Penganiayaan Wanita di Palembang, Korban Sebut Sudah Sering Dapat Ancaman Pelaku
- Tak Perlu Antre! Perpanjang SIM di Palembang Bisa Online Lewat Aplikasi SINAR