Perusahaan Gas Negara (PGN) terus berkomitmen dalam transformasi digital guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin menginginkan layanan yang cepat dan efisien.
- PGN Sukses Jaga Distribusi Gas di 74 Kota Selama Lebaran
- Tingkatkan Akses Energi Bersih, PGN Salurkan Gas Bumi ke Tiga Cluster Baru di Bintaro
- PGN Berangkatkan 1.267 Pemudik, Pastikan Perjalanan Aman dan Nyaman
Baca Juga
Salah satu langkah yang diambil adalah pembaruan aplikasi PGN Mobile, yang kini dilengkapi dengan berbagai fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan konsumen.
Meskipun aplikasi PGN Mobile telah ada sejak lama, pembaruan ini dilakukan seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan yang terus meningkat. Aplikasi ini sekarang hadir dengan antarmuka yang lebih menarik dan ramah pengguna, serta menambah fungsionalitas untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pelanggan dalam mengakses layanan gas bumi.
Salah satu pengguna yang merasakan manfaat dari aplikasi ini adalah PT CNG Hilir Raya, yang telah menjalin kerjasama dengan PGN sejak tahun 2017. Perusahaan ini berfokus pada penyediaan gas untuk sektor restoran, pabrik, dan SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas) untuk kendaraan yang menggunakan gas sebagai bahan bakar pengganti.
Head Operational PT CNG Hilir Raya, Ido Aguscik mengungkapkan bahwa sebelum adanya aplikasi, pendataan pemakaian gas harus dilakukan secara manual, yang sering kali menyulitkan mereka dalam memprediksi tagihan.
“Dengan aplikasi Pratiwi Mobile, kami kini dapat memantau pemakaian dan pembayaran secara real-time. Kami juga dapat mengunduh data harian tanpa harus mengetik ulang, sehingga lebih efisien,” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (31/10).
Dia mengatakan, pengguna gas rumah tangga juga merasakan kemudahan serupa. Seorang warga di Jalan Manunggal IV menjelaskan bahwa PGN Mobile memungkinkan mereka untuk memantau penggunaan gas dan tagihan dengan lebih mudah.
“Dengan satu aplikasi, semua transaksi bisa dilakukan di mana saja. Kami bisa mencatat meter mandiri, mendaftar baru, dan melihat estimasi pembayaran dengan lebih cepat,” ungkapnya.
Sementara itu Group Head Marketing, Sales, dan Customer Management PGN, Edi Armawiria menyatakan bahwa PGN Mobile akan terus berkembang seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan dan tren digitalisasi.
“Aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, terutama dalam hal administrasi dan layanan teknis. Kami juga telah memperbarui tampilan UI/UX agar lebih menarik dan mudah digunakan,” jelasnya.
Pelanggan yang telah menggunakan aplikasi sebelumnya hanya perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru melalui Play Store atau App Store. Aplikasi ini kini juga memungkinkan pengguna menambahkan hingga lima ID pelanggan tanpa perlu selfie KTP, serta menambahkan foto profil atau avatar.
PGN juga merencanakan pengembangan fitur tambahan, seperti pembayaran tagihan dan layanan pengaduan pelanggan, untuk lebih memudahkan akses di masa mendatang.
“Dengan pembaruan ini, PGN menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan yang lebih lengkap, mudah, dan informatif bagi masyarakat, sekaligus mendukung transformasi digital di sektor energi,” pungkasnya.
- PGN Sukses Jaga Distribusi Gas di 74 Kota Selama Lebaran
- Tingkatkan Akses Energi Bersih, PGN Salurkan Gas Bumi ke Tiga Cluster Baru di Bintaro
- PGN Berangkatkan 1.267 Pemudik, Pastikan Perjalanan Aman dan Nyaman