PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat pertumbuhan penjualan ritel sebesar 12 persen pada Februari 2025.
Pertumbuhan tersebut didukung oleh kontribusi dua merk yaitu, New Carry dan New XL7.
Dept Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko mengatakan, pertumbuhan penjualan ritel ini tidak lepas dari kepercayaan pelanggan terhadap mobil Suzuki.
Menurutnya, capaian di bulan Februari ini menjadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi mereka membuahkan hasil.
“Peningkatan penjualan ini juga didorong oleh persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan. Kepercayaan pelanggan adalah energi utama bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk bernilai tinggi,” katanya.
Dia juga membeberkan, untuk New Carry kembali menunjukkan dominasi sebagai kendaraan niaga paling dipercaya dengan catatan pertumbuhan penjualan 12 persen dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus menyumbang 44 persen dalam total retail sales Suzuki di bulan Februari.
Daya angkut optimal, efisiensi bahan bakar, serta ketangguhan di berbagai medan menjadikannya pilihan utama para pelaku usaha, dari sektor UMKM hingga perusahaan besar untuk keperluan operasional bisnis.
Sementara itu, New XL7 semakin eksis di segmen SUV 7-seater dengan peningkatan penjualan 16 persen sampai di penghujung Februari 2025, serta menyumbang 28 persen dari total retail sales.
“Mobil ini terus digandrungi masyarakat karena kombinasi desain atraktif, fitur canggih, dan efisiensi bahan bakar dari teknologi hybrid, sehingga semakin relevan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dengan value terbaik,” ujarnya.
Sebagian karakter konsumen juga menyukai model hatchback seperti Baleno. Respon pasar selama bulan Februari terbaca dari pertumbuhan penjualan 5 persen dibanding Januari 2025.
Populernya Baleno menempatkan porsi penjualannya sebesar 9 persen dari total retail sales Suzuki.
Dia pun mengaku fokus mereka bukan hanya sekadar angka penjualan tetapi berapa banyak pasar yang dapat dipenuhi kebutuhannya lewat produk bervalue tinggi serta memberikan kepuasan pelanggan dalam waktu panjang.
“Kami akan terus mempertahankan antusiasme pasar lewat berbagai langkah seperti memberikan promo atau keuntungan lainnya,” pungkasnya.