Mendukung pariwisata yang tengah bergeliat, Kredivo menjalin kemitraan strategis dengan AirAsia. Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong sinyal positif tersebut dengan tersedianya opsi pembayaran paylater bagi pelanggan AirAsia.
- Kolaborasi dengan Edison Alliance, Kredivo Buka Akses Keuangan Digital bagi 20 Juta Konsumen di Asia Tenggara
- Infinite Card, Cara Kredivo Perluas Akses Kredit ke Merchant Online Jaringan Mastercard
- Dorong Literasi Digital Lewat Generasi Djempolan Kredivo
Baca Juga
Kemitraan ini memungkinkan pelanggan AirAsia untuk memilih metode pembayaran Kredivo di situs resmi dan juga aplikasi AirAsia. Pelanggan dapat memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0 persen, juga metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6 persen per bulan.
Didukung kemampuan artificial intelligence buatan sendiri, para pengguna dapat memanfaatkan persetujuan instan Kredivo serta fungsi checkout 2 klik, sehingga mereka dapat membeli tiket tanpa mengalami berbagai hambatan. Hal ini memudahkan masyarakat untuk dapat menikmati penerbangan terjangkau dengan fasilitas yang berkualitas ke berbagai destinasi, dengan opsi pembayaran cicilan yang mudah, aman, dan cepat.
General Manager Kredivo, Lily Suriani mengatakan, saat ini masyarakat sudah kembali melakukan perjalanan seiring dengan dilonggarkannya pembatasan mobilitas. Dengan hadirnya opsi paylater atau cicilan yang mudah dan terjangkau dari Kredivo di seluruh platform AirAsia, tentunya bisa membantu mereka untuk mengatur cash flow secara cermat terutama ketika perekonomian masyarakat masih terdampak oleh pandemi.
“Kemitraan ini juga menjadi strategi kami untuk terus menjangkau masyarakat yang lebih luas dan hadir di berbagai aktivitas perekonomian masyarakat dengan memberikan fasilitas paylater,” ujar Lily.
Senior Manager Marketing AirAsia Indonesia, Priska Lampangateia menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik kemitraan dengan Kredivo, yang menghadirkan opsi pembayaran fleksibel bagi para pelanggan. Selain itu, digitalisasi juga telah menjadi fokus kami dalam beberapa tahun ini, sehingga opsi pembayaran berbasis digital telah menjadi preferensi dari pelanggan kami yang saat ini juga semakin bertransformasi menjadi serba digital.
“Kami berharap kemitraan ini semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan traveling-nya sehingga dapat mendukung kebangkitan industri pariwisata dan transportasi,” tuturnya.
Lebih lanjut, berdasarkan riset Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia 2021 yang dilakukan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center menunjukkan bahwa selama 2020 rata-rata nilai transaksi untuk kategori pesawat, hotel, dan perjalanan mengalami penurunan drastis hingga 50 persen. Penurunan ini utamanya disebabkan karena adanya pemberlakuan pembatasan perjalanan selama pandemi yang terjadi sejak Maret 2020.
Kemitraan antara Kredivo dan AirAsia diharapkan dapat mendukung animo masyarakat yang mulai meningkat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang baik dan bertanggung jawab.
- Airlangga: Diskon Tiket Pesawat 10 Persen Hanya untuk Penerbangan Domestik
- Prabowo Pastikan Penurunan Harga Tiket Pesawat Tidak Rugikan Maskapai Penerbangan
- Jelang Libur Nataru, Harga Tiket Pesawat Garuda Indonesia Turun 10 Persen