PT Indosat Tbk. (ISAT) sukses mengakuisisi aset MNC Play, anak usaha PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV), yang memberikan dampak positif pada pertumbuhan jumlah pelanggan internet rumah perusahaan. Dengan akuisisi ini, Indosat berhasil melampaui jumlah pelanggan internet rumah milik XL Axiata.
- Trafik Data Indosat Naik 21 Persen Selama Idulfitri, WhatsApp hingga TikTok Paling Banyak Diakses
- Indosat Perkenalkan Teknologi AI untuk Jaminan Kualitas Jaringan Selama Libur Lebaran
- IM3 Hadirkan Paket Spesial Ramadan 150GB, Internet Lancar Tanpa Khawatir Kuota Habis
Baca Juga
Jumlah pelanggan fiber-to-the-home (FTTH) Indosat melonjak dari 20.000 menjadi hampir 350.000 pelanggan, sementara pada kuartal III/2023, jumlah pelanggan FTTH XL Axiata (XL Home) mencapai 206.000 pelanggan.
Presiden Direktur Indosat, Vikram Sinha, menyatakan keputusan untuk fokus pada lini bisnis FTTH sebagai strategi yang menarik, dan perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan.
"Yang terpenting adalah bagaimana kami memberikan kualitas unggul yang benar-benar dapat diandalkan koneksi rumah ke pelanggan kami," kata Vikram dalam paparannya di Gedung MNC Kebon Sirih pada Senin (27/11/2023).
Dengan akuisisi ini, Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband tetapi juga menyertakan tambahan hiburan dari MNC Play. Pelanggan kini dapat memilih antara FTTH atau layanan Internet Protocol Television Services (IPTV) atau memanfaatkan kedua layanan tersebut dalam satu paket.
Vikram menekankan bahwa layanan ini memiliki potensi untuk menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis FTTH, menjadikan kolaborasi ini sebagai nilai tambah bagi pelanggan dan perusahaan.
Presiden Direktur MNC Play, Ade Tjendra, menegaskan tekadnya untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang Indosat dan Asianet melalui penjualan pelanggan dan home passes.
Selama proses integrasi, perusahaan berkomitmen untuk memastikan transisi yang mulus dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.
"Tim, mitra bisnis, dan juga klien kami berjalan beriringan bersama visi MNC Play dan berkonsentrasi pada amplifikasi dan menawarkan layanan konten video terbaik, baik lokal maupun internasional kepada pelanggan IPTV di Indonesia yang terus bertumbuh," ungkap Ade.
- Lahirnya Raksasa Digital: XLSMART Siap Pimpin Transformasi Indonesia
- Trafik Data Indosat Naik 21 Persen Selama Idulfitri, WhatsApp hingga TikTok Paling Banyak Diakses
- Indosat Perkenalkan Teknologi AI untuk Jaminan Kualitas Jaringan Selama Libur Lebaran