Indosat Ooredoo Hutchison memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Sukabumi, Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan mencakup makanan siap saji, kebutuhan ibu dan anak, air mineral, perlengkapan tidur, serta bantuan medis untuk pertolongan pertama.
- Indosat Ooredoo Hutchison Raih Dua Penghargaan Bergengsi di World Communication Award 2023
Baca Juga
Bencana yang terjadi di Sukabumi menyebabkan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menetapkan status Tanggap Darurat selama satu minggu sejak 4 Desember 2024. Menanggapi hal tersebut, Indosat berkomitmen untuk mendukung pemulihan pasca-bencana dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.
Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan rasa prihatin terhadap korban bencana. "Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun. Bantuan yang kami salurkan diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban dan mendukung pemulihan setelah bencana ini," ujar Steve pada Senin (9/12/2024).
Bantuan disalurkan langsung oleh perwakilan Indosat area Sukabumi melalui dua titik distribusi, yaitu di Gerai IM3 Pelabuhan Ratu dan di Kampung Cisaat, Desa Sangrawayang. Selain itu, Indosat juga mempercepat pemulihan jaringan dan layanan yang sempat terganggu akibat bencana tersebut.
"Untuk mendukung kelancaran komunikasi, Indosat menyediakan kartu perdana dan kuota data gratis 1GB yang berlaku selama 3 hari mulai 7 Desember 2024. Ini bertujuan untuk memudahkan para korban tetap dapat terhubung dengan keluarga dan kerabat mereka," tambah Steve.
- Korban Longsor Sukabumi Bertambah, BNPB Fokus Pemulihan
- 4 Nelayan di Sukabumi Jatuh ke Laut, 3 Orang Belum Ditemukan
- Gempa Guncang Kota Bogor dan Sukabumi, Ratusan Warga Mengungsi