Menyambut liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) memastikan kualitas jaringan tetap prima untuk mendukung kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan menikmati hiburan digital.
- Dinilai Bertentangan Dengan Undang-undang, Menteri BUMN Diminta Batalkan IPO Pertamina Geothermal Energy
- Kolaborasi Indosat, GoTo, dan NVIDIA Hadirkan Sahabat-AI untuk Indonesia
- bank bjb Komitmen Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan dengan Layanan Distributor Financing
Baca Juga
Perusahaan telekomunikasi ini mengumumkan bahwa mereka telah mengoptimalkan jaringan di lebih dari 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas di 415 titik strategis, termasuk di tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan tempat wisata.
Langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan trafik data yang diprediksi meningkat sekitar 16,58 persen dibandingkan dengan trafik rata-rata harian selama periode liburan.
Indosat memperkirakan peningkatan trafik ini seiring dengan tingginya aktivitas penggunaan aplikasi populer seperti WhatsApp, Instagram, TikTok, YouTube, serta game online seperti Mobile Legends dan PUBG.
President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, fokus perusahaan memastikan pelanggan tetap dapat menikmati layanan terbaik kapan saja dan di mana saja, terutama saat merayakan momen spesial bersama keluarga.
"Dia menambahkan bahwa perusahaan telah mempersiapkan semua kebutuhan konektivitas untuk memberikan pengalaman digital yang menyenangkan dan nyaman bagi pelanggan selama liburan," ungkapnya dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (22/12).
Untuk memastikan kualitas jaringan yang optimal, Indosat juga memanfaatkan Digital Intelligence Operations Center (DIOC) yang berfungsi untuk memonitor performa jaringan secara real-time selama 24 jam penuh.
"Dengan dukungan DIOC, Indosat dapat memastikan kestabilan dan keandalan jaringan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan pelanggan," jelasnya.
Selain itu, Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 33% dibandingkan trafik rata-rata harian guna mengantisipasi lonjakan trafik selama Natal dan Tahun Baru. Trafik data terbesar diprediksi akan terjadi di wilayah-wilayah yang menjadi destinasi liburan populer, seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jabotabek, Jawa non-Jabotabek, dan Bali Nusra.
Di wilayah Sumatra, Indosat telah mengoptimalkan jaringan di lebih dari 11.500 titik strategis, termasuk di bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan rumah ibadah. Selain itu, untuk mendukung lonjakan trafik, Indosat juga menyiapkan Mobile BTS di beberapa destinasi wisata di Sumatra Utara, seperti Air Terjun Sipiso-piso, serta memperkuat jaringan di 98 titik lainnya di seluruh Sumatra.
Sebagai bagian dari komitmennya untuk memberikan layanan terbaik, Indosat juga menutup tahun dengan berbagai program promo dan berbagi kebaikan. Perusahaan memberikan bantuan kepada 1.000 anak yatim di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian sosial, sekaligus menebarkan kebahagiaan di momen liburan.
"Dengan berbagai persiapan ini, Indosat memastikan pelanggan dapat menikmati liburan yang lancar, tanpa hambatan dalam berkomunikasi dan menikmati hiburan digital," pungkasnya.
- Trafik Data Indosat Naik 21 Persen Selama Idulfitri, WhatsApp hingga TikTok Paling Banyak Diakses
- Indosat Perkenalkan Teknologi AI untuk Jaminan Kualitas Jaringan Selama Libur Lebaran
- IM3 Hadirkan Paket Spesial Ramadan 150GB, Internet Lancar Tanpa Khawatir Kuota Habis