Gencar Tertibkan Pelanggan Nakal, Ini yang Dilakukan PDAM Tirta Randik

ilustrasi/ist
ilustrasi/ist

PDAM Tirta Randik gencar melakukan langkah tegas untuk menertibkan pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan air. 


Hal itu dilakukan tim penagihan PDAM Tirta Randik saat menyambangi puluhan pelanggan nakal di Kecamatan Plakat Tinggi yang masih menunggak pada Selasa (7/5) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Koordinator Tim Penagihan Perumda Tirta Randik, Filzan Samudra AMd, bersama Kepala Cabang Perumda Tirta Randik Kecamatan Plakat Tinggi, Ibnu SE MM, dan staf penagihan melakukan kunjungan door-to-door ke rumah-rumah pelanggan yang menunggak lebih dari tiga bulan.

Wilayah yang menjadi target penertiban meliputi Desa Tanjung Kaputran, Warga Mulya, Cinta Karya, Air Putih Ilir, Air Putih Ulu, Sidorahayu, serta Desa Bukit Indah, Kramat Jaya, Sumber Rezeki, Sukajaya, Sidomukti, dan Sukadamai.

Filzan Samudra mengungkapkan bahwa masih banyak pelanggan PDAM yang memiliki kesadaran rendah dalam memenuhi kewajibannya. 

"Untuk pelanggan yang tidak menemui titik temu dan solusi, dilakukan pemutusan sambungan air sementara sampai batas waktu yang ditentukan oleh kedua belah pihak (PDAM Tirta Randik dan pelanggan)," jelasnya.

Filzan berharap agar pelanggan meningkatkan kesadaran dalam pembayaran tagihan setiap bulan. 

"Saat ini tercatat sudah 10 pelanggan yang kita lakukan pemutusan sambungan rumah. PDAM Tirta Randik ini adalah milik kita bersama, maka dari itu mari kita penuhi kewajiban dengan membayar tagihan setiap bulan," tutupnya.