Danamon Hadirkan D-Bank PRO, Solusi Mobile Banking Terbaru di Era Digital

Nasabah Danamon menggunakan D-Bank Pro.  (maya hasan/rmolsumsel.id)
Nasabah Danamon menggunakan D-Bank Pro. (maya hasan/rmolsumsel.id)

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) memperkenalkan inovasi terbaru dalam layanan perbankan digital melalui mini seri Danamon Financial Friday (DFF) 2024. 


Episode keempat dari seri ini, yang berjudul “Balada Transaksi yang Selalu Menggoda,” mengeksplorasi pesatnya perkembangan mobile banking pasca-pandemi dan memberikan tips serta trik bagi nasabah untuk bertransaksi secara seamless menggunakan aplikasi mobile banking D-Bank PRO.

Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Andreas Kurniawan menjelaskan, saat ini industri perbankan memasuki era revolusi industri 4.0. 

“Pemanfaatan teknologi membawa perubahan signifikan pada industri perbankan, seperti D-Bank PRO yang #SelaluMenggoda. Aplikasi ini menawarkan layanan fleksibel dan terintegrasi, memungkinkan nasabah untuk bertransaksi melalui mobile banking di HP maupun internet banking di laptop atau komputer,” ujarnya.

Data dari Databoks menunjukkan bahwa unduhan aplikasi mobile banking terus meningkat, dari 19,91 juta pada Q3 2023 menjadi 21,3 juta pada Q4 2023. Sejalan dengan tren ini, D-Bank PRO mencatatkan peningkatan transaksi sebesar sekitar 36% YoY dan jumlah pengguna yang meningkat sekitar 30 persen YoY per Juli 2024.

Aplikasi D-Bank PRO dapat diunduh dengan mudah melalui App Store atau Play Store, dan pendaftaran rekening dapat dilakukan secara online. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah QRIS, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi secara cashless atau cardless melalui quick access di halaman utama aplikasi. QRIS juga memungkinkan penggunaan sumber dana dari tabungan maupun kartu kredit, serta memberikan cashback bulanan bagi nasabah yang sering menggunakan fitur ini di merchant favorit.

D-Bank PRO juga menawarkan produk Danamon LEBIH PRO, yang memungkinkan nasabah memiliki rekening dengan 9 mata uang sekaligus untuk transaksi valuta asing dengan rate yang sangat kompetitif. Selain itu, D-Bank PRO menyediakan fitur My Own Installment yang memungkinkan konversi transaksi Kartu Kredit Danamon menjadi cicilan 0%, serta fitur Money Transfer untuk mentransfer sisa limit kartu kredit ke rekening dalam waktu kurang lebih tiga menit.

Bekerja sama dengan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), Danamon juga menghadirkan Asuransi Kendaraan dan Asuransi Perjalanan yang dapat diakses melalui D-Bank PRO. Nasabah juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk top-up e-money dan e-wallet, serta pembayaran tagihan listrik, air, internet, dan subscriptions.

“D-Bank PRO menyediakan berbagai fungsi untuk kemudahan transaksi sehari-hari, sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang seamless dan hassle-free. Berbagai fitur tambahan seperti notifikasi transaksi, verifikasi dua langkah, dan pengelolaan akun melalui aplikasi memastikan kemudahan dan keamanan. Dengan tren digital saat ini, D-Bank PRO hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi nasabah,” tambah Andreas.