Dalam rangka memperkuat hubungan dengan pelanggan dan para pelaku usaha, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang menyelenggarakan acara Customer Gathering dengan tema “Empowering Sustainability with Digital Transformation and Renewable Energy”.
- Momentum Halal Bihalal, Bank Sumsel Babel Perkuat Fondasi Kebersamaan dan Kerja Sama
- Kejar Target 70 Juta Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Mulai Kampanye Program ke 83 Ribu Desa
- Telkom Indonesia Luncurkan Program WiCo Thematic Mudik RAFI di Masjid Agung Palembang
Baca Juga
Kegiatan ini berlangsung di Grand Ballroom Santika Premier Hotel Palembang, Selasa (15/10/2024).
Acara yang mengangkat isu energi baru terbarukan dan pelayanan kelistrikan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi PLN kepada para pelanggannya, mulai dari pelanggan bisnis, industri, sosial, hingga pemerintahan.
Manager PLN UP3 Palembang, Widodo menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara PLN dengan pelanggannya serta memberikan pembaruan terkait layanan PLN. Ia juga mengharapkan dukungan pelanggan dalam penerapan prinsip "4No’s" dalam menjalankan proses bisnis PLN.
“PLN saat ini merupakan perusahaan yang siap berinovasi dengan selalu berupaya meningkatkan layanan. Saat ini, PLN telah memperluas layanan ke sektor internet melalui anak perusahaan Icon Plus, serta menyediakan layanan terintegrasi melalui aplikasi PLN Mobile, yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses informasi seputar layanan PLN,” jelas Widodo.
Walikota Palembang, yang diwakili oleh H Rudi Irawan, SH, M.Kn, Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kota Palembang, memberikan apresiasi atas langkah PLN dalam memberikan apresiasi kepada pelanggan. Ia berharap sinergi antara PLN dan pemerintah kota terus terjalin untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.
“Kegiatan ini ditujukan kepada pelanggan potensial PLN dan sejalan dengan visi misi PLN dalam memajukan perekonomian Indonesia, khususnya di Kota Palembang dan wilayah kerja UP3 Palembang. Pemerintah Kota Palembang tentunya sangat mendukung langkah ini,” ujarnya.
Rangkaian acara Customer Gathering ini juga menghadirkan dialog interaktif bersama empat narasumber, yaitu Widodo, Manager PLN UP3 Palembang; Ery Adhityo Wibowo, Asman Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Palembang; Raden Fibrian Satya Putra, Manager Regional 7 PT Haleyora Power; serta Hizkia Jonath Polii, Manager Bidang Pemasaran dan Penjualan SBU Reg Sumbagsel Icon Plus.
Salah satu pelanggan potensial yang hadir, Chesia dari PT Singa Iron Industri, menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk mempererat komunikasi dengan PLN. Ia berharap PLN terus mempertahankan pelayanan prima dan respons cepat terhadap kebutuhan pelanggan.
Sebagai bentuk penghargaan, PLN juga memberikan apresiasi dalam 5 kategori awarding di antaranya;
1. Pelanggan dengan Pembayaran Tercepat Pertarif
a. PT PGN (PERSERO) TBK (Tarif Bisnis)
b. PT SARIPATI MAS (Tarif Industri)
c. MESS BEA CUKAI SUMSEL (Tarif Publik)
d. YYS SKLH IGNATIUS GLOBAL (tarif Sosial)
2. Pelanggan dengan Jam Nyala Tertinggi TR Pengukuran Langsung
a. Suryati O Mei Nio
b. H Badaruddin
c. Nurul Iman
3. Pelanggan dengan Jam Nyala Tertinggi TR Pengukuran Tak Langsung
a. Pondok Persa-Asslam
b. PT Tirta Syarif M
c. P.P.S.A.B
4. Pelanggan dengan Jam Nyala Tertinggi TM
a. PT Tirta Sriwijaya Maju
b. PT Gajah Ruku
c. PT Hijau Lestari Jaya
5. Instansi Pemerintah Disiplin Bayar Rekening Listrik
a. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang
b. RSUD Moh Husin Palembang
c. BPKAD Propinsi Sumsel
- PLN Tampilkan Energi Hijau di HUT PE ke-79, Dukung Transisi ke Net Zero Emission
- KAI Divre III Palembang Terapkan Energi Hijau, Listrik Kantor dan Stasiun Kini Gunakan Solar Panel