Bali United Bareng OttoPoint Berikan Point Rewards bagi Pendukung

 Aplikasi program loyalitas OttoPoint. (Ist/rmolsumsel.id)
Aplikasi program loyalitas OttoPoint. (Ist/rmolsumsel.id)

Konsumen di pasar negara berkembang seperti Indonesia masih menginginkan benefit lebih untuk setiap transaksi pada merek tertentu. Program loyalitas yang biasa ditemui di beberapa merek retail itu lantas didorong juga ke berbagai komunitas salah satunya suporter bola.


Salah satu komunitas besar di Indonesia yang sudah menggunakan program loyalitas adalah Bali United. Klub bola asal Pulau Dewata ini baru saja meningkatkan program point rewards baru melalui kerja sama dengan OttoPoint yang merupakan sebuah perusahaan penyedia solusi program loyalitas terkemuka. Melalui langkah ini, mereka menginginkan anggota komunitasnya tetap terkoneksi dengan klub favoritnya dan merasakan manfaat secara berkelanjutan.

“Klub bola tentunya memiliki kebutuhan untuk membuat komunitas bolanya tetap antusias dalam mendukung tim mereka. Untuk itu, Bali United melalui aplikasinya, sudah menerapkan sistem point rewards yang diimplementasikan untuk setiap pembelian tiket pertandingan,” ujar CEO OttoPoint, James Hamdani pada keterang tertulisnya, Selasa (4/1).

Menurut James, saat ini sistem loyalitas yang digunakan Bali United sudah terintegrasi dengan katalog rewards. Sehingga mereka tidak repot untuk mengkurasi rewards dari awal dan anggotanya juga bisa segera menikmati beragam voucher rewards yang menarik seperti vaucer pulsa, belanja, uang elektronik, makan, listrik dan masih banyak lagi.

Selain pembelian tiket pertandingan, komunitas dari Bali United juga bisa mendapatkan poin dari penggunaan kode referral. Baik pemilik maupun pengguna kode berkesempatan mendapatkan poin. Di samping itu, poin dapat bertambah saat berhasil melengkapi data diri melalui aplikasi. Hal ini diharapkan oleh Bali United dapat meningkatkan keterikatan dengan komunitasnya, memberi manfaat lebih bagi anggota dan tentunya memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan. Karena saat tidak ada pertandingan yang berlangsung, mereka masih bisa mendapatkan point rewards di OttoPoint.

Berdasarkan studi callminer, 91 persen orang akan tetap setia pada brand atau organisasi tertentu jika terdapat layanan yang memuaskan dan baik. Dalam hal ini layanan untuk sebuah komunitas bisa direpresentasikan dalam bentuk program loyalitas. Ketika komunitas Bali United merasa senang dan puas, maka mereka akan terus mengikuti perkembangan dari tim bola kesayangan mereka.

James memaparkan pula bahwa selain Bali United, sebenarnya sudah ada beberapa perusahaan lain yang mengintegrasikan layanan point rewards OttoPoint, antara lain BPD Jambi, OttoPay, HelloBill, Benerin Motor dan Pede.

“Dalam kurun waktu 9 bulan saja, mitra kami berhasil mengalami peningkatan frekuensi transaksi sebanyak 6 kali. Jadi kami melihat potensi ini juga bisa dirasakan oleh Bali United,” tutupnya.