Polres Muaraenim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442H

Polres Muara Enim menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al-Hikmah di Mako Polres Muara Enim, Selasa (20/10/2020. Acara dihadiri Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M, para Pejabat Utama, personel Enim dan ASN Polres Muara Enim serta para tokoh agama dan masyarakat.


Acara diselenggarakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu jaga jarak,  dan memakai masker untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H ini mengusung tema "Dengan Teladan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Sebelum tausiyah dari Ustadz Taufik Hidayat,  Pengasuh Pondok Pesantren Laa-Roiba Muara Enim, acara dimulai dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al-quran Ustadz Sarta Dinata marbot Masjid Al-Hikmah di Mako Polres Muara Enim.


Dalam tausiyahnya Ustadz Taufik menyebutkan “kata imam al ghazali, amal itu ada dua yaitu amal dunia dan amal akhirat,”

“amal yang kita lakukan tapi tidak dekat dengan Allah maka itulah amal dunia, dan semua perbuatan yang membuat Allah hadir ditengah-tengah kita apapun yang kita lakukan itulah amal akhirat,”

Selanjutnya Ustadz Taufik Hidayat menceritakan Kisah-kisah ketauladanan nabi Muhammad SAW yang patut di contoh salah satunya sifat kepemimpinan beliau dalam kehidupan sehari yaitu dicintai, dipercaya, diikuti, mengkader dan memimpin dengan suara hati, setelah selesai tausiyah kemudian diakhiri dengan berdoa bersama.