Posisi BEKERJA Sebelah Kanan Tampak Depan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar pengundian tata letak pasangan calon (paslon) dan kolom kosong, di gedung kesenian Baturaja, Kamis (24/09/2020).


Berdasarkan pengundian, didapati posisi paslon incumbent, yakni H. Kuryana Azis - Johan Anuar, berada di posisi tampak depan kanan.

Artinya, jika pemilih membuka surat suara dari tampak depan, maka foto paslon yang biasa disingkat dengan paslon BEKERJA akan berada di sebelah kanan.

Sedangkan posisi kolom kosong, berada di posisi sebaliknya, yakni di sebelah kiri dari arah tampak depan.

"Posisi paslon BEKERJA sebelah kanan tampak depan dan posisi kolom kosong sebelah kiri," ujar Ketua KPU OKU Naning Wijaya, kepada para awak media usai pengundian tata letak.

Mengenai apakah nama calon dicantumkan atau tidak, kata Naning, nantinya akan disampaikan dalam proses logistik Pilkada.

"Jadi untuk sekarang, paslon berada di tampak depan sebelah kanan dan KOKO (kolom kosong) berada di sebelah kiri," tegas Naning lagi.

Sementara itu, paslon BEKERJA menerima posisi yang telah mereka ambil sewaktu pengundian.

"Kami tidak memilih-milih, dan pengundiannya tidak ada rekayasa. Posisi kami berada sesuai dengan apa yang kami buka waktu pengundian. Dan hasilnya, kami berada di posisi kanan tampak depan. Soal sesuai atau tidak posisi ini, kami menerima. Karena itulah tempatnya," ujar calon Bupati H. Kuryana Azis.