Teknisi Helikopter Karhutla Ditemukan Tak Bernyawa

Teknisi helikopter water bombing asal Rusia Aleksi Kuzin (55), yang bersama tim bertugas melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera Selatan (Sumsel), ditemukan meninggal dunia di kamar salah satu hotel di Jalan Letkol Iskandar, Palembang.


Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel Ansori membenarkan indormasi terkait meninggalnya Aleksi Kuzin, yang merupakan warga negara Rusia tersebut.

“Kru Avionik PK IKR/Adamas, Aleksi Kuzin (55) meninggal dunia di Hotel Emilia Palembang pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Ansori, Senin (24/8/2020).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan laboratorium tes Covid-19 menunjukkan hasil yang non reaktif, pada 8 Agustus 2020. Hasil tes tersebut juga dikonfirmasi ulang tim dokter yang disaksikan tim dokter RS AU Palembang.

“Jadi meninggalnya bukan karena Covid-19. Sebelum ke RS Bhayangkara, tadinya jasad teknisi itu dievakuasi ke RS Angkatan Udara (AU) Palembang, kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara untuk menjalani visum et repertum,” ucapnya.

“Tiga hari lalu tidak masuk bekerja, karena istirahat sakit pinggang, sehingga mengantongi izin istirahat di hotel. Kemudian malam minggunya diketahui meninggal dunia,” tutupnya.[ida]