Tabrak Buntut Truk, Mobil Pejabat OKU Ringsek

Kecelakaan lalu Lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 7, Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Korban adalah pejabat di Pemkab OKU.


Pantauan RMOLSumsel.id di lapangan, kecelakaan ini melibatkan salah seorang Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Setda Kabupaten OKU. Saat kecelakaan, pejabat berinisial MA itu mengendarai mobil Terios silver BG 55 FZ pada Rabu (30/9/2020) sekitar Pukul 14.15 WIB.

Kondisi mobil Terios rusak berat di bagian depan. Kendaraan plat merah itu terparkir di depan toko listrik Bonana II.

Informasi yang diterima RMOLSumsel.Id, mobil dinas Pemkab OKU itu diduga menabrak bagian belakang truk BE 8325 WA muatan pasir yang terparkir di tepi jalan raya.

“Truk parkir dari jam 10.00 WIB pagi, karena pecah ban,” ujar Tejo, warga setempat.

Naasnya, sekitar pukul 13.45 WIB bagian belakang truk diduga ditabrak mobil yang dikemudikan MA. Minibus Terios, sempat mental ke seberang jalan dengan kondisi rusak parah di bagian kiri depan.

“Pengemudi (kabag), mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Antonio," ungkapnya.

Tejo, salah seorang saksi mata menerangkan, mobil truk Mitsubishi Fuso warna kuning BE 8325 WA dikendarai Sidik, tengah terparkir di tepi jalan dikarenakan pecah ban sebelah kiri belakang sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi.

"Belum diketahui pasti penyebabnya, Dari arah yang bersamaan sekitar pukul 14.15 WIB muncul mobil yang dikendarai MA menabrak bagian bak belakang mobil yang dikendarai sidik," terang Tejo.

Tejo menjelaskan mobil yang dikemudikan sidik bermuatan pasir yang dibawa dari arah Martapura ke Baturaja. Akibat benturan keras, mobil yang dikendarai MA terpental keluar jalur,” jelas Tejo.

“Sopir Mobil truck masih memperbaiki ban mobil yang pecah, sedangkan MA dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Baturaja,” tandasnya.[ida]