Ya Tuhan! Komisioner Bawaslu OKU Positif Covid-19

Satu Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan Anggi Yumarta dinyatakan positif covid-19.


Alhasil, kini di Kantor Bawaslu OKU tak ada aktifitas seperti biasanya. Dalam arti ditiadakan sementara waktu.

Saat ini infomasinya, Anggi masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Palembang.

Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya menginstruksikan untuk melakukan pekerjaan di rumah masing-masing dengan tetap berkoordinasi melalui internet.

Salah satu pegawai Bawaslu OKU mengaku jika mereka telah melakukan rapid tes massal.

"Beliau masih dirawat kita doakan saja cepat pulih. Jadi saat ini kami diintruksikan bekerja dari rumah," ucap salah satu pegawai Bawaslu, Selasa (22/9/2020).

Terpisah juru bicara Satgas covid-19 kabupaten OKU, Rozali membenarkan salah satu anggota Bawaslu OKU terkonfirmasi positif covid-19, dan saat ini tengah menjalani perawatan di Kota Palembang.

"Benar kami sudah menerima laporan, tapi dia terkena diluar. Informasi dia dari Jakarta dan Palembang, saat ini masih menjalani perawatan," jelas Rozali di ruang kerjanya.

Pantauan di lapangan tak ada aktifitas di kantor Bawaslu OKU yang berada di jalan Sultan Mahmud Badaruddin, kawasan Kelurahan Sukaraya. Para pegawai diliburkan. Hanya ada beberapa pegawai yang berjaga. Itupun sebentar.

Rozali menambahkan saat ini jumlah terkonfirmasi positif di kabupaten OKU sudah mencapai 94 orang. Terdiri dari pasien sembuh 66 orang. Yang meninggal 8 orang dan perawatan di rrumah sakit 10 orang. Salah satunya anggota Bawaslu OKU. Serta 10 orang lagi melakukan isolasi mandiri.

Rozali mengungkapkan penambahan pasien baru rata-rata klaster dari luar OKU, termasuk satu anggota Bawaslu OKU yang riwayat perjalanan dari Jakarta dan Palembang.

Oleh sebab itu pihaknya saat ini tengah melakukan traking kontak termasuk seluruh pegawai Bawaslu OKU telah dilakukan rapid tes.[ida]