Sembuh Covid-19, Bupati PALI Siap Tarung di Pilkada

Petahana Calon Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan laboratorium RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang pada tanggal 8 September 2020.


Kini berdasarkan hasil swab orofaring/nasofaring SARS COV-2 POSITIF, Heri Amalindo dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Informasi itu disampaikan Tim Kuasa Hukum Pemkab PALI melalui Firdaus Hasbullah, Selasa (22/9/2020). Ia mengumumkan bahwa Bupati PALI H Heri Amalindo dinyatakan sembuh dari virus corona.

Hal itu diungkapkan Firdaus Hasbullah berdasarkan hasil swab dari BBLK Palembang.

"Alhamdulillah setelah di swab tes di BBLK, hasilnya negatif," ungkap Firdaus.

Dijelaskannya bahwa kondisi Heri Amalindo saat ini sudah fit dan siap menjalankan aktivitasnya.

"Sebagai bakal calon bupati yang akan ikut pada kontestasi pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 mendatang, beliau (Heri Amalindo) siap jalani tes kesehatan yang sempat tertunda. Hasil swab tes dari BBLK Palembang juga telah kami serahkan ke KPU PALI untuk selanjutnya dijadwalkan waktu tes kesehatan untuk beliau," kata Firdaus.

Sementara itu Ketua KPU PALI Sunario melalui Divisi Teknis Sarwo Edi menegaskan bahwa pihaknya segera berkoordinasi dengan KPU provinsi Sumatera Selatan untuk menjadwalkan tes kesehatan untuk Heri Amalindo.

"Hasil swab ini bukan syarat calon, tetapi sebagai syarat melanjutkan tes kesehatan. Yang nantinya, hasil swab yang kami terima akan kami koordinasikan dengan KPU provinsi," kata Sarwo. [ida]