HUT Ke-54, Kahmi Diajak Peduli pada Masyarakat

Ketua Dewan Pembina Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) Kabupaten Muara Enim H Taufik Rahman SH mengajak, semua pengurus dan anggota Kahmi Kabupaten Muara Enim memaknai Peringatan HUT Ke-54 Kahmi.


Ia meminta HUT Ke-54 ini dijadikan momentum untuk terus berbuat kebaikan bagi masyarakat dan terus berkarya di segala bidang.

Hal itu diungkapkan Taufik Rahman diacara HUT Kahmi ke-54 tahun di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Selas (22/09/2020).

“Jika selama ini, anggota Kahmi banyak yang konsisten di dunia politik dan bidang lain. Sudah saatnya Kahmi juga mengurusi hal-hal sosial yakni untuk selalu peduli dengan masyarakat. Misalnya membantu masyarakat kurang mampu dan lain sebagainya,” ajak Taufik Rahman.

Taufik Rahman menjelaskan para anggota Kahmi sudah banyak berperan penting dalam kemajuan daerah dan Indonesia. Kahmi dibentuk saat Kongres HMI Ke-8 di Solo pada 17 September 1966, tentunya dengan usia yang ke-54 tahun, sudah banyak torehan sejarah yang dibuat anggota Kahmi yang duduk dibidang politik, pemerintahan, ekonomi, kesehatan dan lainnya, semuanya memiliki peran andil dalam kemajuan daerah dan Indonesia.

“Oleh karenanya, saya mengajak seluruh anggota Kahmi untuk berperan disegala bidang. Serta berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Taufik Rahman.

Sementara itu, mantan Ketua Kahmi Muara Enim Dr Abdul Najib MM yang menyampaikan sambutan secara virtual mengungkapkan bahwa keberadaan anggota Kahmi harus bermanfaat untuk Kabupaten Muara Enim dan bangsa Indonesia.

“Dengan warisan keislaman dan keilmuan yang dimiliki anggota Kahmi, tentunya bisa menjadi modal bagi Kahmi untuk berkarya secara nyata di tengah-tengah masyarakat,” papar Najib.

“Dengan harapan keberadaan Kahmi, tetap menjadi kekuatan di pusat dan daerah. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya anggota Kahmi yang berkarir disegala bidang kehidupan,” tutur Najib.

Dalam acara yang sama, Drs Hasanudin ketua Kahmi Kabupaten Muara Enim yang baru terpilih secara aklamasi mengucapkan terima kasih ada kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia mengajak semua pengurus dan anggota untuk bersama-sama membesarkan Kahmi di Kabupaten Muara Enim.

“Salah satunya, akan dilakukan pendataan jumlah anggota Kahmi di kecamatan-kecamatan. Sehingga bisa menambah kekuatan Kahmi dalam berkiprah dimasyarakat nantinya,” pungkanya.[ida]