Awas! Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Berkeliaran

Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim, Polres meluncurkan Kendaraan Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 yang akan merazia warga yang melanggar protokol kesehatan.


Kapolres Muara Enim AKBP Donny Eka Syaputra mengatakan, Zona Merah di Wilayah Kabupaten Muara Enim belum juga berubah. Dan yang lebih memprihatinkan masih ada masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Sampai saat ini, lanjutnya, paparan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Muara Enim masih terjadi, apalagi diperjelas dengan status Zona Merah sehingga upaya-upaya yang telah di lakukan dirasa sia-sia.

“tapi kita tidak boleh menyerah, peran kita diberikan tanggung jawab untuk bisa melakukan kegiatan pencegahan harus lebih kita optimalkan dan kita beri kesadaran masyarakat melalui sosialisasi supaya taat dalam mematuhi protokol,” tanbahnya.

“Dari itu, hari ini kita coba lebih maksimalkan lagi upayanya dengan membuat satu kegiatan hunting (perburuan). Tim ini akan keliling-keliling diseluruh tempat mencari pelanggaran-pelanggaran Prokes Covid-19 yang orangnya tidak pakai masker orang yang duduk-duduk beramai berkerumun tanpa menggunakan masker dan tanpa ada jarak,” tegasnya, saat diwawancarai usai melepas Mobil Hunting Covid-19 dilapangan Mapolres Muara Enim, Selasa (22/09/2020).

Selain itu, lanjut Kapolres, kita coba melakukan peneguran bahkan melakukan penindakan yang berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Muara Enim tentang Protokol Kesehatan Covid-19

“Hunting ini tidak hanya kita lakukan di Zona Merah saja tapi kita tularkan ke Kecamatan-kecamatan yang lain sehingga harapan kita menjadikan Zona Merah berubah menjadi Orange bahkan Hijau akan tercapai,” pungkasnya.[ida]