Rindu Makanan Kondangan, Katering Cekda Buka di PSX Mall

Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), membuat sejumlah orang harus menunda acara hajatan seperti pernikahan dan aqiqah anak. Hal itu memaksa sejumlah orang harus menahan diri untuk dapat kenikmatan menu-menu makanan pada acara hajatan tersebut.


Untuk mewujudkan kerinduan, katering usaha muda membuka stand bagi siapa saja yang sudah lama tidak merasakan menu makanan khas Palembang, yang sering dijumpai di acara-acara hajatan di kota pempek ini.

Bertempat di PSX Mall, pengunjung dapat menikmati berbagai macam menu makanan seperti nasi minyak, ayam kecap, sambal buncis, daging malbi dan sambal nanas.

Bahkan, dengan Rp21.500, pengunjung PSX Mall dapat menikmati paket nasi minyak lengkap dengan lauk seperti, nasi minyak, ayam kecap, ikan asin smabal, sambal buncis, acar, sambal nanas, kemplang ikan dan air minum.

Hj. Tri Hikmawati menerangkan, kehadiran katering usaha muda di PSX Mall ini, selain ingin lebih mendekatkan menu masakan khas Palembang di pengunjung mall, ingin memanjakan lidah pengunjung yang rindu dengan masakan kondangan (hajatan).

"Banyak yang rindu dengan menu makanan di acara hajatan. Bagi yang kangen dengan menu kondangan tersebut, hari ini spesial menu Kari Kambing," ungkapnya, Minggu (20/9/2020).

Ada tiga paket menu yang disediakan, pertama paket Bedulur dengan harga Rp21.500, pengunjung PSX Mall dapat menikmati paket nasi minyak lengkap dengan lauk seperti, nasi minyak, ayam kecap, ikan asin smabal, sambal buncis, acar, sambal nanas, kemplang ikan dan air minum.

Paket kedua adalah Besanak, dengan Rp23.500 pembeli dapat menikmati nasi minyak dengan lauk daging malbi dan lauk lain seperti di paket Bedulur. Paket ketiga, paket Anggon dengan harga Rp25.500 pengunjung dapat menikmati nasi minyak dengan dua menu sekaligus, ayam kecap dan daging malbi lengkap dengan ikan asin smabal, sambal buncis, acar, sambal nanas, kemplang ikan dan air minum.

"Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi, karena Katering Usaha Muda pimpinan Almarhumah Hj. Nyimas Rosidah (Cekda) ini sudah berdiri sejak tahun 1993 yang berlokasi di Tangga Takat Seberang Ulu (SU) II Palembang," terang anak Almh. Cekda ini saat dibincangi RMOLSumsel.