Dibangun Taman Baru, Masyarakat OKU Diajak Menjaganya

Pemerintah Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) terus berupaya untuk “mempercantik” Baturaja, Ibukota Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.


Kali ini Dinas PU Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten OKU melakukan pembangunan taman di Simpang Tiga Jalan Prof Sutami (Simpang SMK N 1), Baturaja.

“Itu sebenarnya bangunan taman lama. Namun kita bangun lagi untuk dijadikan ruang terbuka publik kawasan kota bagi masyarakat,” Kata Kepala Dinas PU Perkim Ulia Mahdi melalui Kabid Permukiman dan Prasarana Umum Muzaim saat dibincangi RMOLSumsel.id via telepon, Kamis (17/9/2020).

Disebutkan Muzaim, di taman tersebut rencananya akan disediakan tempat bermain anak serta bangku sebagai tempat santai di kawasan tengah kota.

"Jadi nantinya ada spot baru untuk tempat bermain anak dan tempat santai bagi masyarakat. Selama ini hanya Taman Kota Baturaja yang dijadikan spot tersebut bagi masyarakat,” sebutnya.

Pembangunan taman ini dilakukan secara bertahap, untuk tahun ini pembangunan dipusatkan pada pembangunan dinding penahan tebing.

"Bangunan lama kita bongkar karena dindingnya terbuat dari bata, itukan posisinya tebing takutnya tidak kuat makanya kita bangun dinding dari karang,” imbuhnya.

Sedangkan untuk trotoar lanjutnya akan diperlebar sehingga jadi pedestrian yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk berjualan.

"Nanti di trotoar kita beri bangku santai kalau sore hari bisa dimanfaatkan untuk masyarakat berjualan,” imbuh dia.

Dikatakan Muzaim, pembangunan taman ini ditargetkan selesai pada Desember mendatang sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

“Setelah dibangun kami dari perkim mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga taman ini, baik keindahannya, kerapian dan kebersihannya sehingga nyaman dan aman untuk kita bersama,” ajaknya.[ida]