rmolsumsel
rmolsumsel

. Dalam rangka verifikasi faktual terhadap ijazah milik Calon Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terbang ke kota Yogyakarta, tempat Johan menuntut ilmu dulunya.

Dalam proses verifikasi tersebut, KPU OKU mengutus tim yang dipimpin Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Rahmad Hidayat dan staf.

Turut mendampingi mereka, yakni salah satu anggota Bawaslu OKU Kordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Humas, Yeyen Andrizal.

Menurut Rahmad, pengecekan ini merupakan bagian tahapan verifikasi dokumen yang disetor para kandidat saat pendaftaran. “Dokumen yang diverifikasi ini adalah ijazah masing-masing Calon,” katanya.

Tim dari KPU ini bertugas melakukan verifikasi berkas ijazah Johan Anuar di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi DIY.

Menurut Rahmad, hasil verifikasi tersebut akan dituangkan dalam bentuk surat keterangan yang dikeluarkan Disdikpora DIY.

Sementara itu, anggota Bawaslu OKU Kordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Humas, Yeyen Andrizal menambahkan, bahwa keikutsertaan pihaknya dalam verifikasi ijazah Cawabup Johan, itu hanya bersifat mengawasi.

KPU OKU sendiri sudah memastikan bahwa proses Pilkada OKU hanya akan diikuti satu paslon.

Ini dikarenakan, hingga hari terakhir perpanjangan jadwal pendaftaran Cabup-Cawabup, tidak ada lagi Paslon yang mendaftar.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here