rmolsumsel
rmolsumsel

. Kasus Covid-19 terbilang tinggi di Kabupaten Muaraenim, membuat para orang tua khawatir. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah membiasakan anak untuk betah berada di rumah.

Pemkab Muaraenim melaksanakan kegiatan berupa Khotmil Quran tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sederajat yang dilaksnakan secara virtual. Pembukaan pelaksanaan sendiri dilakukan di Ruang Rapat Bupati yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Juarsah, Selasa (15/09/2020).

Dalam sambutanya Juarsah mengatakan, kegiatan Khotmil Alquran ini sangat baik dan bermanfaat dilakukan siswa di rumah masing masing yang dikontrol orang tua dan dipantau guru.

“Ini merupakan kegiatan positif dan dapat mengurangi aktifitas anak berkegiatan di luar rumah yang memungkinkan terpapar covid. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan mampu membuat hubungan yang lebih dekat dan religius antara orang tua dan anak,” ujarnya.

Selain itu, Juarsah juga mengatakan dirinya berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar kegiatan ini maupun baca tulis Alquran dapat dijadikan agenda rutin yang selalu dievaluasi kedepannya.

“Ini juga diharapkan dapat mendukung terwujudnya program rumah tahfis di semua desa yang melahirkan hafiz afizah Quran di Kabupaten Muaraenim,” harapnya.

Selanjutnya, Pemkab siap mendukung dan menyediakan penghargaan bagi para siswa yang telah haiz Alquran beserta guru pembimbingnya.

“Saya juga berharap kegiatan ini bia menjadi tolak ukur bagi peserta didik dalam mebiasakan diri untuk membaca Alquran yang awalnya empat hari satu juz yang nanti mampu satu hari satu juz, dan juga kegiatan ini bisa menciptakan anak anak soleh dan soleha sebagai generasi unggul dan harapan bagi Kabupaten,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here