ilustrasi
ilustrasi

. Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad melarang pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Empat Lawang melakukan perjalanan Dinas ke kabupaten/kota yang berstatus zona merah karena wabah pandemi covid 19.

“Kita larang pejabat untuk melakukan perjalanan Dinas ke kabupaten kota yang berstatus zona merah,” kata Joncik Muhammad, Selasa (15/9). 

Dilanjutkan Joncik, larangan tersebut untuk mencegah penularan covid 19 di Empat Lawang.”Namun jika ada yang sangat urgent misalnya ke ibu kota provinsi tidak apa-apa namun tetap menjaga Protokol kesehatan,”ujarnya.

Dari hasil laporan dinkes Empat Lawang hanya ada 1 warga yang positif covid 19 dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah sakit. 

“Saya terus mengimbau untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, istrahat yang cukup,  jika itu diterapkan insyallah terhindar dari covid,”kata politikus PAN ini.  

Bagaimana dengan kebijakan gubernur Jakarta yang memberlakukan PSBB jilid 2? hal tersebut ada pro kontra ditengah masyarakat namun keputusan tersebut dinilai untuk menyelamatkan warga Jakarta dari virus corona. 

“Disisi lain ekonomi akan berdampak namun kesehatan menjadi hal yang sangat penting, kita lihat nanti dampak dari kebijakan yang dikeluarkan oleh gubernur Jakarta,”tukasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here