rmolsumsel
rmolsumsel

. Hasil rapid test yang dilakukan terhadap staf dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Senin (14/9/2020) kemarin menyebutkan, puluhan staf dan pegawai di PN Palembang dinyatakan terindikasi reaktif.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua PN Palembang, Bongbongan Silaban, dihadapan wartawan di PN Palembang, Selasa (15/9/2020). “Betul ada yang reaktif, jumlahnya puluhan dari ratusan yang ikut rapid tes kemarin,” kata Bongbongan.

Ditambahkan Bongbongan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil resmi secara keseluruhan dari Rumah Sakit. Dia menyarankan, bagi staf dan pegawai PN Palembang yang hasil rapid tesnya reaktif, untuk segera menjalani swab tes dan melakukan isolasi mandiri.

“Petunjuk surat dari Mahkamah Agung, apabila ada yang reaktif, maka segera dilakukan swab tes dan menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Terkait adanya hasil reaktif tersebut, saat ini operasional di PN Palembang masih berjalan seperti biasa yang telah menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 saat ini.

Namun, pengetatan protokol kesehatan akan dilakukan untuk mencegah risiko penularan covid-19.

“Untuk itu kita harapkan persidangan supaya jangan terlalu banyak pengunjung, kalau tidak begitu perlu. Kita sama-sama menjaga diri di masa pandemi yang terjadi saat ini,” ujarnya. 

Bongbongan mengatakan, pihaknya saat ini tengah mendiskusikan langkah ke depan terkait hasil pemeriksaan tersebut. Namun dia belum bisa memastikan, apakah dilakukan lockdown sementara apabila ada staf ataupun pegawai PN Palembang yang dinyatakan positif Covid-19 nantinya, berdasarkan swab tes yang akan dilakukan.

“Ada beberapa opsi yang mungkin dilakukan tergantung pada hasil laporan pihak Rumah Sakit. Kita juga akan meminta saran dari pimpinan dan juga pihak Rumah Sakit. Saran-sarannya nanti yang akan kita akomodir,” tutupnya. 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here