Guna melestarikan ragam jenis ikan sekaligus juga meningkatkan perekonomian warga Kabupaten Muara Enim, Plt Bupati H Juarsah secara simbolis menebar bibit ikan di Embung Desa Pagar Agung, Senin (14/9/2020).

Dikatakan Bupati, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga keanekaragaman ikan sungai. Juga untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Mudah mudahan bibit yang kita tebar hari ini bisa menjaga ekosistem ikan air sungai yang ada di desa, serta nantinya hasil dari bibit ikan ini bisa menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Juarsah dalam kunjungannya di Desa Pagar Agung.

Bupati juga berdialog dengan masyarakat secara langsung, untuk mendengarkan aspirasi warga Desa Pagar Agung.

“Inilah kesempatan saya bisa mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Jadi silakan bapak dan ibu untuk menyampaikan hal yang bisa jadi informasi dan evaluasi kami pemerintah,” ujarnya.

Bupati tak lupa memberikan bantuan kepada Karang Taruna, PKK Desa serta Masjid berupa peralatan audio.

Terakhir Juarsah juga menyampaikan program-program pemerintah, yang telah terlaksana dan yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan dapat memanfaatkan program-program tersebut.

Bupati juga tidak lupa pula mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar hutan saat membuka lahan. Karena jika terjadi masyarakat dapat terancam hukuman pidana.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here