rmolsumsel
rmolsumsel

. Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda masih menemukan makanan mengandung bahan berbahaya seperti formalin, pada beberapa makanan di salah satu pasar tradisional di Kota Palembang.

Bahkan, adik kandung Alm. Romi Herton ini, menemukan makanan tradisional Kue Apem yang dijual pedagang mengandung formalin.

“Kami kembali menemukan makanan seperti mie basah, kwitiau yang mengandung formalin. Bahkan, pada makanan tradisional sepertu kue apem juga ditemukan mengandung formalin,” ungkapnya disela-sela inspeksi mendadak (sidak) beraama Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang, Senin ( 14/9/2020).

Fitri sangat menyayangkan masih ditemukannya bahan berbahaya yang digunakan produsen makanan di Palembang untuk mengawetkan makanan.

“Melihat temuan hari ini, maka kita akan terus melakukan sidak disejumlah pasar kota Palembang. Dimana, hasil temuan adanya bahan berbahaya di makanan ini akan ditindak oleh BBPOM Palembang,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan ini juga melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan Pasar Padang Selasa di Kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang ini, menjadi titik pantauan pertama.

“Alhamdulilah pedagang dan pembeli di pasar tradisional Padang Selasa ini, sudah menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker dan menjaga jarak,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here