Politisi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno terlihat sangat yakin akan loyalitas para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Ia tak yakin ada menteri yang berniat menggembosi Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakan Hendrawan ketika menanggapi pernyataan mengejutkan dari kader Partai Gerindra Arief Poyouno, yang menyebut ada menteri yang siap menggembosi kepemimpinan Presiden Jokowi dengan memanfaatkan situasi krisis.

Hendrawan justru mengatakan bahwa Arief tengah berspekulasi dan bukan menyampaikan data valid.

“Dalam kondisi krisis, banyak orang yang stres dan terjebak dalam kebingungan atau teka teki, sehingga berspekulasi, membuat skenario aneh-aneh,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (13/9/2020).

“Ini hanya persoalan komunikasi dan koordinasi saja,” sambung Hendrawan.

Sementara saat dimintai pendapat mengenai kemungkinan adanya menteri yang akan berkhianat pada Jokowi di saat krisis, Hendrawan enggan berandai-andai. Apalagi, jika hal tersebut menimbulkan kepanikan.

“Yang penting arahan Presiden harus jelas. Jangan timbulkan kepanikan dalam kondisi seperti sekarang. Masyarakat butuh informasi yang kredibel,” katanya.

Dia kembali menekankan, kabar tentang menteri akan melakukan pengkhianatan kepada presiden sebatas bentuk dramatisasi semata.

“Politik tanpa bumbu dramatisasi seperti sandiwara yang datar. Jadi orang sering iseng mengutak-atik gosip menjadi skenario,” tandasnya.[ida].

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here