KAMI: Yakinlah, Indonesia Baik-baik Saja

Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi kemarin. Mereka menyatakan dukungan atas pemerintahan yang telah berhasil membangkitkan optimisme rakyat. Aksi digelar di Bundaran Tugu Zapin, Pekanbaru, Riau kemarin.


Dalam aksi ini, mereka menyatakan siap untuk mengawal kebijakan pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Koordinator aksi KAMI Husnul Jamil mengatakan, seperti dilansir JPNN.com, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf telah membuat perbedaan yang menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia.

"Presiden Jokowi bersama wakilnya Ma’ruf Amin telah membangun Indonesia dari Sabang sampai Mareuke. Langkah program kerja pemerintah mulai dirasakan oleh masyarakat Indonesia terutama di daerah yang terpencil dan terisolasi,” ujar Husnul dalam keterangannya, Sabtu.

Jamil menjelaskan, Jokowi bersama wakilnya Ma’ruf Amin dinilai telah membuktikan keberpihakan kepada masyarakat. Oleh karena itu, KAMI siap mendukung penuh setiap kebijakan yang pro rakyat.

"Dalam masa periodesasi pemerintah Jokowi telah membangun lebih kurang 65 bendungan, 1.004.799 hektare irigasi, 4.119 kilometer jalan, 1.852 kilometer jalan tol, dan 25 juta unit perumahan bagi rakyat miskin, hal itu dilakukan untuk membangun optimisme masyarakat,” tambah dia.

Jamil juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersikap optimistis menjadikan Indonesia maju. Dia menegaskan menolak segala bentuk ancaman dari pihak-pihak yang hendak memecah belah bangsa.

"Maka oleh sebab itu, kami yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia mengajak seluruh komponen elite bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme, jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju," tuturnya.[ida]