Terangi Lingkungan, Pemdes Pasang Lampu Jalan

Guna kepentingan bersama, Pemerintah desa Muara Lawai memasang sejumlah lampu jalan bertenaga Surya di beberapa yang ada di dusun IV desa Muara Lawai, kecamatan Muar Enim kabupaten Muaraenim, Sabtu (12/9/2020).


Kepala desa Muara Lawai Edi Wanseri disela pemasangan lampu jalan tersebut menerangkan pemasang lampu jalan ini spontan ia lakukan disaat sore hari mengeliling desanya dan melihat beberapa titik jalan di desanya masih belum ada lampu jalannya.

“Sebenarnya terkesan mendadak dan tanpa sepengetahuan warga terkait lokasi pemasangan lampu jalan tenaga Surya ini. Sebelumnya saya mengelilingi beberapa wilayah di desa Muara Lawai ini termasuk dusun IV ini sekitar pukul 06.30 lewat. Nah, saat itulah terpikir untuk masang sejumlah lampu jalan ini,”ungkapnya.

Lanjut Edi selain pemasangan sejumlah lampu jalan ini Pemdes Muara Lawai juga telah membangun sejumlah insfratruktur terkhusus jalan-jalan produksi yang ada di persawahan dan perkebunan.

“Kita juga fokus membangun sejumlah jalan produksi diantaranya jalan persawahan Muara Lawai serta sejumlah pembangunan lainnya seperti pemakaman, parit atau siring dibeberapa titik yang ada di desa Muara Lawai ini,”lanjutnya.

Sementara itu warga RT.03 Dusun IV desa Muara Lawai Ferry mengungkapkan terima kasihnya atas pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemdes Muara Lawai.

“Kami sangat berterima kasih dipasangnya lampu jalan ini hingga kalau listrik padam jalanan kita masih terang serta kami sangat mengapresiasi Pemdes yang terus berupaya membangun desa kita ini,”pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan Kades Muara Lawai Edi Wansri langsung mendampingi sejumlah warga memasang lampu jalan tersebut bersama perangkat desa.

Adapun lampu tenaga Surya ini dipasang dibeberapa titik di dusun IV desa Muara Lawai yaitu di komplek Perumahan Mercy, Perumahan Griya Bukit Enim, dan di jalan menuju sawah di dusun IV dan nantinya kemudian akan dilanjutkan ke berapa titik disusun lainnya.