Sebagai Kepala  Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur H Herman Deru (HD) tidak jemu-jemunya  mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Tak terkecuali dalam kegiatan  safari  jumat seperti yang  dilakukannya di Masjid Ar-Rahman Jalan Veteran Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Jumat (11/9/2020) siang.

Di hadapan para jamaah Masjid Ar-Rahman tersebut, Gubernur menyebut mematuhi protokol krsehatab merupakan salah satu  adaptasi kebiasan baru yang harus dijalankan masyarakat Sumsel di tengah pandemi Covid-19.

“Potokol kesehatan ini merupakan salah satu kebiasaan yang harus dijalankan,” ucapnya.

HD menyebut, setiap daerah memiliki kebijakan masing-masing dalam memberikan rasa nyaman bagi warganya agar tidak terpapar covid. Namun untuk di Sumsel dirinya tidak jemu jemunya mengajak warga Sumsel untuk terus  disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Masyarakat  saya ajak tetap disiplin mengenakan masker dan  menghindari kerumunan.  Langkah inilah yang paling gampang kita lakukan dan  paling memungkinkan untuk mencegah Covid-19,” tuturnya.

HD menyebut meski di tengah pandemi Covid. Namun kegiatan ekonomi masyarakat harus tetap berjalan normal. 

“Pandemi  covid-19 ini merupakan ujian besar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT,” tandasnya.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here