Kompak, Forkompinda Lahat Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Dalam pencegahan penyebaran dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19, Pemkab Lahat bersama Polri, TNI, dan tokoh masyarakat melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker secara serentak kemarin.


Pembagian masker dilakukan di kawasan Pasar PTM Serelo. Di sana sebanyak 1000 masker dibagikan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Lahat H Haryanto; Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono; Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Syawaf Al Amin; Waka Polres Kompol Budi Santoso; Kasat Lantas AKP Adriansyah; Kepala BPBD, Kaban Kesbangpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat dan Dandim 0405 dalam rangka gerakan pencegahan virus corona ini.

"Kepada masyarakat Lahat, marilah kita sama - sama mencegah virus corona dan tetap membiasakan memakai masker. Dalam mencegah kita harus bersinergi Polres, Kodim 0405, Pemkab dan masyarakat . Mari bersama disiplin terapkan 3M mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak," kata Wabup .

Sementara tokoh masyarakat H Hasnul Basri menyampaikan dalam suasana Pandemi Covid- 19, semua orang harus bersama-sama mecegah penyebaran virus corona .

"Ayo sanak, dulur, mamang, bibik, nining, kundang kance, kalau keluar rumah pakai masker, itu untuk kamu tulah pake masker untuk kita itulah dan juga kawan - kawan yang milineal yang jauh dan yang dekat biasakan gunakan masker. Perlu kesabaran kita untuk disiplin protokol kesehatan dan jangan lupa pakai masker," ujarnya .[ida]