Fatih Bilingual School setiap tahun memberikan Beasiswa Padamu Negeri, yang ditawarkan kepada para pelajar di seluruh Indonesia. Beasiswa ini diberikan kepada para siswa berprestasi dalam berbagai bidang.

Ketua Pelaksana Program Beasiswa Padamu Negeri Gulbuddin Hikmatyar mengatakan, beasiswa ini ditawarkan untuk siswa jenjang SMP dan SMA melalui beberapa jalur. Di antaranya jalur prestasi Olimpiade Sains, yang ditujukan kepada medalis KSN (Kompetisi Sains Nasional) dalam berbagai bidang.

“Para medalis KSN langsung mendapatkan kesempatan beasiswa tanpa tes,” kata Gulbuddin dalam keterangannya, Kamis (10/9).

Selain itu, seperti dilansir jpnn.com, beasiswa ini diberikan untuk siswa yang punya prestasi akademik baik di level sekolah maupun kota, provinsi dan nasional.

Bagi siswa yang hafal Al-Qur’an bisa ikut lewat jalur Tahfidz. Ada juga jalur seni ditujukan untuk siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang seni vokal, musik (mampu memainkan salah satu alat musik dengan baik), seni rupa (kriya, desain poster atau lukis). J

alur prestasi bidang olahraga juga ada. Beasiswa ini menurut Gulbuddin ditujukan untuk siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang olahraga yang dimainkan perorangan. Seperti badminton, renang, pencak silat, golf, ice skating, dan lainnya.

Beasiswa jalur kepemimpinan, dikhususkan untuk calon siswa SMA. Penerima beasiswa kategori ini akan bergabung dengan kepengurusan organisasi sekolah (OSIS dan lainnya) dan bersedia menjadi Pembina Asrama Fatih Bilingual School saat menempuh pendidikan di universitas.

Bagi yang ingin mendapatkan beasiswa, pendaftaran sudah dibuka pada 1 September – 15 Oktober 2020 melalui link Fatih Bilingual School.

Kesempatan ini dibuka untuk para siswa SD/MI kelas 6 yang akan melanjutkan ke jenjang SMP dan SMP/MTs kelas 9 yang akan melanjutkan ke jenjang SMA dari berbagai daerah di 34 provinsi di Indonesia.

“Kami tidak melihat suku, ras dan agama. Selain itu, proses seleksi beasiswa sepenuhnya akan dilakukan secara daring (online) sehingga memudahkan bagi para peserta di manapun mereka berada dan sebagai salah satu cara pencegahan terhadap wabah covid yang terjadi saat ini,” bebernya.

Nurhadi Hafman, General Manager Fatih Bilingual School menambahkan, para peserta yang berhasil mendapatkan beasiswa dapat menempuh pendidikan di Fatih Bilingual School pada tahun ajaran 2020-2021 tanpa mengeluarkan uang akademik sekolah. Seperti biaya pendaftaran, pangkal sekolah, buku dan seragam, pengadaan device (chromebook dan lainnya), biaya sekolah, pangkal asrama dan biaya asrama.

“Khusus bagi siswa yang berasal dari luar Provinsi Aceh akan mendapatkan tiket pulang pergi setahun sekali,” ujarnya.

Fatih Bilingual School berharap program Beasiswa Padamu Negeri dapat menjadi alternatif bagi seluruh siswa di Indonesia dalam menempuh pendidikan di jenjang selanjutnya. Program tersebut juga merupakan bentuk kontribusi Fatih Bilingual School khususnya di dalam dunia pendidikan pada masa pandemi COVID-19 ini.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here