Selain membuka MajelisTaklim Muslimat Persatuan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur H Herman Deru berkesempatan meresmikan sekretariat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sumsel dan Kota Palembang di Aula Kantor PWNU Sumsel, Jalan Mayor Salim Batubara, Lorong Nurul Huda, Palembang, Jumat (11/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Herman Deru mengatakan, PWNU pada dasarnya membutuhkan kekompakan dan keistimewan, yang dibesarkan karena perbuatan dan sikap anggotanya di lingkungan masyarakat sehari-hari. Apalagi disatukan dalam organisasi Majelis Taklim Muslimat PWNU.

“Kita butuh kekompakan, kita butuh keistiqomahan, kita butuh NU untuk dibesarkan, melalui perbuatan anggotanya di lapangan,” kata Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, yang mengharuskan para peserta didik untuk belajar dari rumah, dirinya berharap keberadaan Majelis Taklim Muslimat PWNU ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan para ibu-ibu pengajian, sehingga apa yang didapat dari Majelis Taklim ini dapat dimaksimalkan dalam membimbing dan memberikan pelajaran kepada anak-anaknya di rumah.

“Harapannya dengan adanya Majelis Taklim ini, dapat memaksimalkan peran ibu dalam mendidik anak, baik dari segi keimanan maupun pelajaran lainnya,” pungkas Deru.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumsel Amiruddin Nahrawi mengatakan, apa yang diperbuat PWNU Sumsel ini semata-mata untuk umat, tidak ada unsur apapun.

“Terpenting bagaimana orang-orang NU ini mengetahui eksistensi NU. Tentunya, majelis-majelis taklim yang ada nanti akan dihimpun dan kita kumpulkan dalam satu wadah bersama,” pungkasnya.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here