Setelah memberikan permainan berimbang, di 15 menit terakhir Timnas Indonesia U-19 kebobolan beruntun. Akhirnya Timnas takluk dengan skor 0-3 dari Bulgaria dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, tadi malam, Sabtu (5/9/2020).

Menanggapi kekalahan ini, salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 Bayu M Fiqri mengungkapkan alasan mengapa timnya sampai kebobolan tiga gol.

Bayu, seperti dilansir jpnn.com, yang merupakan pemain belakang itu menjelaskan, bahwa sejatinya dia dan rekannya telah melakukan kerja keras untuk menjaga gawang Indonesia agar tak kebobolan. Namun, dengan gol yang baru bisa diciptakan lawan jelang menit akhir, dia mengaku perlu untuk lebih fokus dan menjaga konsistensi konentrasi.

“Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kami juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba ini,” katanya, di situs PSSI.

Buah hati Mulyono dan Siti Rohima ini juga memastikan, banyak pelajaran yang didapatkan oleh pemain dari melawan Bulgaria.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Kroasia pada 8 September mendatang. Melihat Bulgaria yang sebelumnya dikalahkan Kroasia 2-3, maka bisa dipastikan kualitas tim tuan rumah ini berada di atas Bulgaria.

“Ya, pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami,” tandas Bayu.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here