net
net

. Tim Pelatih Timnas U-19 Indonesia memiliki cara tersendiri untuk membuat rileks pemain, sebelum tampil menghadapi Bulgaria dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9) malam.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto menuturkan, para pemain tak digenjot latihan keras lagi pada hari ini. Justru, mereka diberikan sedikit hiburan agar tidak terlalu tegang dan nyaman menghadapi laga perdana dalam TC di Kroasia ini.

“Hari ini dibikin rileks, jalan-jalan di sekitar hotel saja,” katanya melalui pesan singkat Sabtu sore.

Sebelumnya, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menegaskan tak mematok target kemenangan dalam setiap pertandingan di Kroasia. Dia hanya ingin melihat pemain berproses dan mengembangkan kemampuannya.

Karena itu, melawan Bulgaria bukan tiga poin yang dicari, tetapi bagaimana para penggawa Garuda Nusantara bisa menampilkan permainan yang sesuai dengan keinginan dari Shin Tae Yong.

“Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,” tegas Shin Tae Yong.


Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here