rmolsumsel
rmolsumsel

. Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus menjalankan agenda rutinnya Safari Jumat. Kali ini orang nomor satu di Sumsel itu berkesempatan menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Muhajirin Jalan Perindustrian Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (4/9).

Gubernur Herman Deru mengaku bangga dapat bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar meski di tengah kesibukan masing-masing. Selain bersilaturahmi agenda Safari Jumat ini juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warganya.

“Alhamdulillah siang hari dapat melaksanakan sholat jumat berjamah, tentu ini keberkahan bagi saya dan pak Pangdam meski ditengah-tengah kesibukan ini kami masih dapat shalat bersama dan bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Dia juga bangga setelah melihat Masjid Muhajirin meski dengan kondisi yang terbatas namun masjid ini sangat dimuliakan oleh warga sekitar. 

“Salah satu kebahagiaan yang kami rasakan di masjid ini adalah melihat tumbuh kembangnya rumah ibadah ini dan sangat di muliakan warga sekitar,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Masjid Muhajirin, Agus Winarto mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Herman Deru dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Agus Suhardi dapat melaksanakan sholat jumat berjamaah.

Dia melaporkan hari ini akan dilakukan pengecoran pondasi perdana pembangunan baru Masjid Muhajirin. Dia menyebutkan sudah 30 tahun yang lalu para sesepuh mendirikan tempat beribadah, meskipun sudah beberapa dilakukan renovasi, tapi kali ini akan dilakukan memperbesar masjid sehingga dapat lebih banyak menampung para jamaah.

“Pembangunan ini tidak dapat terealisasi tanpa dukungan dari semua lapisan. Semoga pembangunan ini dapat berjalan lancar,”tutupnya.

Usai melaksanakan sholat jumat berjamaah, selanjutnya Gubernur Sumsel Herman Deru di dampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Agus Suhardi bersama pengurus Masjid Muhajirin melakukan pengecoran pondasi perdana pembangunan baru Masjid Al-Muhajirin.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here