Siap Bersinergi dengan HKTI, Ini Tujuan Pemkab Muara Enim

Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap bersinergi dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani. Di samping memberikan perubahan berkelanjutan, sinergi ini mendukung terwujudnya Sumatera Selatan sebagai Lumbung Nasional.


Hal ini dikatakan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah saat beraudiensi dengan Pengurus HKTI Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Bupati, Selasa (01/09/2020).

“Pemda memberikan apresiasi kepada anak muda yang peduli, dan berkeinginan berkecimpung di dunia pertanian. Pemkab Muara Enim siap bersinergi dengan pemuda-pemudi HKTI dan juga akan selalu memberikan support demi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua HKTI Kabupaten Muara Enim Ahsan Solehan mengatakan, guna meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya, melalui pemberdayaan rukun tani.

“Komoditas usaha tani dan percepatan pembangunan pertanian bisa menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan tujuan nasional sebagaimana termaktub dalam Pembukaan Undang Undang Dasar 1945,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya lagi, HKTI juga berfungsi sebagai Wadah penghimpun segenap potensi insan tani Indonesia dan atau rukun tani. “jenis komoditas usaha tani dan Sarana penampung dan penyalur aspirasi amanat penderitaan rakyat tani penduduk pedesaan, yang nantinya dapat langsung disampaikan kepada Pemerintah Daerah,”pungkasnya.[ida]