Perang dengan Barcelona, Messi Ogah Tes Covid-19

Keputusan Lionel Messi untuk meninggalkan Klub Sepakbola Barcelona sudah bulat. Ia bahkan sudah menunjukkan siap perang dengan klub yang bertahun-tahun dibelanya itu. Pemain terhebat di dunia asal Argentina ini ogah menjalani tes Covid-19 pra musim, Minggu (30/8/2020) waktu setempat.


Dengan tidak ikut tes tersebut, jelas sudah artinya Messi tidak bisa mengikuti latihan pertama tim bersama pelatih baru Ronald Koeman. Surat kabar Marca membenarkan informasi bahwa Messi akan berperang dengan Barcelona dengan membuat keputusan tak menghadiri latihan.

La Vanguardia seperti dikutip JPNN.com melaporkan Messi akan kembali mengirimkan burofax, yang merupakan metodenya untuk menyampaikan pesan kepada Barcelona bahwa dia ingin pergi.

Burofax adalah layanan yang digunakan Spanyol untuk mengirimkan cepat dokumen melalui email tersertifikasi dengan menerbitkan sertifikat digital bervaliditas hukum. La Vanguardia melaporkan surat itu akan ditandatangani oleh Jorge Messi, ayah sekaligus agen sang pemain.

Messi sudah memberitahu keputusan ini kepada Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Messi memberitahu klubnya Selasa lalu bahwa dia ingin pergi secepatnya.

Menurut media massa Spanyol, pengacara yang mewakili Messi beranggapan kliennya tak perlu menghadiri latihan karena dia sudah mengutarakan niatnya meninggalkan klub itu dan untuk itu kontraknya berakhir.

Mereka meminta klausul dalam kontrak empat tahun yang diteken pada 2017 yang membuat Messi bisa meninggalkan klub itu dalam status bebas transfer seandainya dia memintanya sampai 10 Juni.

Mereka akan beralasan bahwa tanggal yang praktisnya menjadi akhir musim itu kini tidak relevan setelah penundaan akibat virus corona membuat musim menjadi bertambah lama sehingga tim harus bermain sampai Agustus.

Menurut syarat-syarat kontrak yang akan habis pada 2021, satu-satunya cara Messi bisa meninggalkan tanpa persetujuan klub adalah jika tim calon pembeli membayarkan klausul lepas 700 juta euro.

Spekulasi merebak mengenai pelabuhan berikutnya Messi, dan sejauh ini Manchester City dan Inter Milan menjadi kandidat paling kuat mendapatkan Messi.[ida]