Wisma Atlet dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) terimbas Pandemi Covid-19. Kondisi ini membuat kawasan Jakabaring Sport City (JSC), khususnya Wisma Atlet yang pusat karantina pasien ODP corona.

Kondisi itu menjadikan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) Sriwijaya FC (SFC) harus menjalani status sebagai klub musafir. Yah Ambrizal dan kawan-kawan kini harus mencari alternatif hunian,  agar bisa kembali beraktivitas mempersiapkan Kompetisi Liga 2 yang segera bergulir dalam hitungan bulan.

Meskipun begitu  klub berjuluk Laskar Wong Kito ini dikabarkan bakal menghuni Hotel OYO Majestic, sebagai opsi penginapan selama pemusatan latihan di Palembang.

Media Officer Sriwijaya FC Risky Perdana, yang juga menjabat Wakil Sekretaris Umum 1 KONI Sumsel mengatakan, dipilihnya Hotel OYO Majestic tak lain karena tempatnya terbilang strategis. Yakni di kawasan Jalan Sumpah Pemuda, Kampus, Palembang yang juga berdekatan dengan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai tempat yang dipilih untuk Skuad Laskar Wong Kito berlatih. 

“Dipilihnya tempat ini untuk penginapan tim, yang jelas Majestic berada di tengah kota. Karena kita masih berharap latihan tetap di Stadion Bumi Sriwijaya, dengan harga hotel yang pas karena support sponsor belum ada yang cair,” ujarnya, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu, terkait kapan para penggawa Laskar Wong Kito tersebut mulai menghuni hotel yang dipilih, pihaknya belum memastikan secara detail.

“Hotel OYO Majestic jadi penginapan pemain dan ofisial. Mulai masuknya ke Majestic ini saya kurang detail, apakah sehari sebelumnya latihan. Yang jelas kapan mereka datang ke Palembang, penginapan sudah siap,” bebernya. 

Kemudian untuk penggunaan hotel sendiri Risky memperkirakan hingga menjelang keberangkatan pertandingan yakni pada Oktober mendatang, itupun jika Ambrizal dkk, tidak berniat untuk TC di luar Palembang.

“Diperkirakan sampai Oktober nanti, jelang kompetisi dimulai, karena kita belum tahu apakah ada TC di tempat lain. Apakah nanti muncul kepastian di Tanjungenim, yang jelas sekarang fokus dulu latihan di Stadion Bumi,” tukasnya. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here