Langsung Update Status, Presiden Bicara Ini..

Cukup mengejutkan penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat |(14/8/2020). Publik pun bertanya-tanya tentang busana yang dikenakan Presiden. Untuk menjawab itu, Presiden langsung membuat unggahan di Twitter usai menyampaikan Pidato Lenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2020 dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tadi.


Unggahan Presiden Ketujuh RI itu berisi pertanyaan tentang baju adat yang dia kenakan saat berpidato di depan para wakil rakyat di Senayan.

"Saya menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung di Senayan, pagi ini, dan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Tahukah Anda, dari daerah mana gerangan busana adat yang saya kenakan ini?" tulisnya dalam akun @jokowi di Twitter.

Presiden, menurut JPNN.com, juga menyertakan sebuah foto dalam unggahannya. Tokoh asal Solo, Jawa Tengah itu memajang fotonya dalam mengenakan baju adat berwarna hitam dengan selempang menyilang bersulam benang keemasan, serta penutup kepala.

Kenegaraan Ribuan warganet pun langsung bereaksi atas unggahan akun dengan 14,1 juta followers itu. Ada yang membalas pertanyaan Jokowi, membuat twit ulang, ataupun sekadar menyukainya.

Saat menyampaikan pidato kenegaraan yang juga menjadi sidang bersama DPR dan DPD itu, Jokowi mengenakan baju adat dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Hanya saja, mantan Gubernur DKI itu juga mengenakan masker.[ida]