rmolsumsel
rmolsumsel

. Teka-teki motif yang melatarbelakangi tersangka Doni alias Keling (40) nekat menghabisi Azhari (45), yang tewas dengan sadis di kawasan Jembatan Musi 4 Boom Baru 5 Ilir Palembang terungkap. Motif Keling ternyata dipicu hutang piutang narkoba.

“Pembunuh yang terjadi Senin (10/8/20) sekitar pukul 00:00, menyebabkan korbannya meninggal dunia dilatarbelakangi hutang piutang antara tersangka dan teman korban,”kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyaji didampingi oleh Kapolres IT II Kompol Mario Ivanry.

Kasus ini bermula perselisihan dimana korban tidak senang saat tersangka menagih hutang narkoba sebesar Rp 500 ribu yang sudah lima bulan tidak bayar. Kemudian korban mendatangi rumah tersangka dengan marah-marah dan lantaran tidak suka ditagih hutang.

Dijelaskan Anom, kemudian antara keduanya pun bertemu di lokasi kejadian.Tersangka ini pun mengajak adiknya bernama Daus (37) yang masih DPO, sampai di TKP keduanya langsung menyerang korban dengan tombak mengenai pinggang dan matanya.

“Korban pun meninggal dunia dengan luka tombak dibagian mata dan pinggang. Dimana tugas tersangka menombak dibagian pinggang sedang adiknya menombak dibagian matanya,” jelas Anom dalam keterangan pers, (12/8).

Atas kejadian tersebut korbanpun meninggal dunia ketika dilarikan ke RS Bhayangkara Palembang. 

Sementara pengakuan tersangka Doni korban tidak senang  ketika dirinya menangih hutang kepada temannya bernama Kelvi. Ketika tersangka melihat korban membawa parang ia pun pulang untuk mengambil tombak dan mengajak adiknya.

“Korban duluan yang menyerang kami, langsung kami bantai korban dengan tombak pas ditombak mengenai pinggangnya. Kemudian adik aku tombak lagi mengenai mata korban,” ungkapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here