Ratusan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja di sejumlah wilayah Unit IPA Bakung, mengalami gangguan distribusi air bersih. Pasalnya pipa induk distribusi pecah, yang diduga karena derasnya tekanan air.

Ini diakibatkan pipa induk distribusi air bersih PDAM yang terletak di wilayah Perumahan Guru Baturaja pecah.

Direktur PDAM Tirta Raja OKU H Abi Kusno melalui Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja OKU Elfanco membenarkan adanya pipa induk distribusi 300 unit IPA Bakung yang pecah.

Pecahnyanya pipa ini diduga akibat derasnya tekanan air yang didistribusikan PDAM OKU.

“Tadi pagi Pak Dirut H Abi Kusno sudah meninjau langsung ke lokasi dan tim teknis sudah diturunkan untuk melakukan perbaikan,” Kata Fanco, Kamis (13/8/2020).

Pecahnya pipa distribusi ini dituturkan Fanco telah terjadi sejak Selasa (11/8) kemarin.

Mendapati hal tersebut tim teknis langsung merespon dan bergerak cepat untuk melakukan perbaikan.

“Perbaikan sudah kita lakukan sejak Selasa kemarin, Insya Allah segera selesai dan secepatnya akan kita fungsikan kembali,” tuturnya.

Pecahnya pipa ini mengakibatkan sebagian wilayah unit IPA Bakung mengalami gangguan distribusi air bersih.

Adapun daerah yang terdampak disebutkan Fanco yakni, wilayah Jl Dr Moh Hatta, Kawasan Gotong Royong, Perumahan Guru, Air Paoh, STM, serta wilayah SMA N 4 OKU dan sekitarnya.

“Selama proses perbaikan kami PDAM Tirta Raja memohon maaf atas ketidaknyamanan ini serta mengharapkan pengertian para pelanggan yang terdampak pipa pecah ini, kami minta agar bisa menampung dan menghemat air. Kami berharap proses perbaikan ini bisa cepat selesai dan pendistribusian air dapat kembali normal,” harapnya.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here