Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia (RI), Kelompok Kerja Penilik (KKP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pendidikan Masyarakat (Dikmas) mengadakan aneka pertandingan dan lomba di Sekretariat KKP PD Palembang, Selasa (11/8/2020).

Ketua KKP PD Palembang Suharto mengatakan, pertandingan-lomba tersebut digelar sebagai agenda tahunan dalam menyambut HUT RI. Pandemi saat ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengadakan lomba, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi karena masih dalam Pandemi Covid-19, peserta kita batasi hingga 70 orang yang berasal dari KKP PD, instansi sekitar Sekretariat yang ada di Ilir Timur (IT) I, seperti Koramil, KPU dan lainnya,” ujarnya disela kegiatan lomba 17 Agustus.

Ia menambahkan, bahwa untuk menghindari penyebaran covid-19, pihak panitia telah melakukan sterilisasi dan para peserta lomba juga harus wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak atau social distancing.

“Hanya lomba biasa ya, namanya juga untuk memeriahkan. Karena sudah jadi kebiasaan 17 Agustus identik dengan lomba. Pesertanya pun kita wajibkan pakai masker,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu panitia lomba, Herman Wijaya menambahkan, bahwa kegiatan lomba HUT ke 75 RI ini digelar selama tiga hari sejak 10-12 Agustus 2020 dengan melibatkan bapak-bapak dan ibu-ibu.

Perlombaan yang digelar dari mulai tenis meja, gaple, kelereng, catur, dan lomba memasak nasi goreng dengan mengikuti standar protokol kesehatan.

“Dan ini adalah dalam rangka memeriahkan saja, karena dananya dari sponsor anggota KKP PD karena ini masih dalam pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun lalu yang meriah dengan ada jalan santai, melibatkan banyak masyarakat karena situasi masih normal,” pungkasnya.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here