Kok Bisa? 23 Peserta Tes CPNS OKU Pindah Lokasi Ujian

Sebanyak 398 calon peserta Tes CPNS Tahap SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) akan mengikuti ujian di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Sedangkan 23 peserta dari luar Sumsel pindah lokasi ujian.


Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU, Mirdaili SSTP MSi.

Menurut Mirdaili, peserta SKB sebanyak 421 orang. Dari jumlah tersebut yang berdomomisili di luar Propinsi Sumatera Selatan dan pindah lokasi ujian sebanyak 23 peserta.

Ada yang memilih tes ke BKN Lampung, Jakarta, Padang, Pangkal Pinang, Bandung, Banten dan Surabaya.

Dikatakan Mirdaili, bagi peserta yang berdomisili di luar Provinsi Sumatera Selatan boleh memilih tempat tes SKB di BKN tempat tinggal masing-masing.

Sedangkan peserta yang berdomisili di Sumsel yang sudah mendaftar di Kabupaten OKU tetap tes di OKU. Sedangkan yang berdomisili diluar Sumsel boleh memilih tes di BKN setempat (tempat domisli peserta).

Di kesempatan itu Mirdaili menjelaskan, peserta yang akan mengikuti test SKB sudah boleh mencetak nomor mulai tanggal 8 Agustus 2020.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk ujian akan dilaksanakan antara tanggal 1 September 2020 sampai tanggal 12 Oktober 2020.

”Namun jadwal pastinya BKPSDM Kabupaten OKU masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional,” tandas Mirdaili SSTP MSi.[ida]